Sukses

Atletico Masih Berharap Aguero Bertahan

Meski terbilang sulit, Atletico Madrid masih memendam harapan bisa menjaga keberadaan Sergio Aguero di Vicente Calderon. Hal itu terangkum dari pernyataan Sporting Director Atletico Jose Luis Caminero.

Liputan6.com, Madrid: Atletico Madrid masih memendam harapan bahwa striker mereka asal Argentina, Sergio ‘Kun’ Aguero tidak jadi memutus kontraknya. Hal itu terangkum dari pernyataan sporting director Atletico Jose Luis Caminero, Rabu (6/7).

Penyerang berusia 23 tahun itu menyatakan, ingin hengkang dari Vicente Calderon. Beberapa klub dikaitkan dengannya yang antara lain Real Madrid dan Juventus. Dari kabar terkini Juventus sangat ngotot memburu tanda tangannya dan sudah mengajukan tawaran formal.

Namun Caminero yakin Aguero akan kembali ke ibukota Spanyol seusai membela Argentina di Copa America. Dia berharap Aguero akan kembali melanjutkan perannya sebagai pemain penting di skuat Los Colchoneros seperti yang diperankannya musim lalu.

“Semua orang di sini ingin dia bertahan. Jika dia mengubah pendirian maka kami semua akan sangat senang,” tukas Caminero, mantan gelandang Timnas Spanyol. “Apa yang ada di benak kami smua yakni Kun tetap mengenakan seragam merah-putih di musim depan.”

Aguero yang memiliki anak dari hubungannya dengan putri Diego Maradona memperpanjang kontraknya pada Januari lalu hingga 2014. Namun uniknya nilai klausul release dalam kontraknya dikurangi dari 60 juta menjadi 45 juta euro (Rp 549 miliar). Hal itu memicu spekulasi Aguero tidak ingin berlama-lama dengan Atletico.

Benar saja. Pada Mei lalu Aguero menyatakan ingin hengkang. Niatnya itu kian bulat setelah Atletico kembali gagal meraih satu tempat di Liga Champions musim depan, meski mampu tampil di kompetisi antarklub Eropa level dua, Liga Europa, yang mereka juarai pada 2010.(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.