Sukses

Januari, Roma Ditinggalkan Tiga Bintangnya?

Penampilan buruk AS Roma di kancah Serie A musim ini, berdampak pada kelangsungan skuadnya. Berkembang rumor kalau pada bursa transfer Januari nanti, Giallorossi akan ditinggal tiga bintangnya yang gagal bersinar. Siapa saja?

Di kancah Serie A, penampilan AS Roma musim ini sungguh mengkhawatirkan. Dari sepuluh pertandingan yang telah dilalui, Giallorossi hanya sanggup mencatatkan dua kemenangan, sisanya dua pertandingan berakhir imbang, dan enam laga mengecap kekalahan. Roma pun kini terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara Serie A.

Penampilan tidak menawan yang diperlihatkan Roma memang dipengaruhi beberapa hal. Cederanya pemain-pemain kunci menjadi salah satu penyebab sulitnya Roma bermain dengan konsisten. Namun, banyak pihak yang menuding gagalnya Roma merekrut pemain-pemain bintang sebagai penyebab keterpurukan Roma.

Cobaan untuk Roma belum berakhir. Harian terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport, memberitakan kalau tiga bintang Roma yang gagal bersinar di musim ini akan hengkang pada Januari mendatang. Pemain yang dimaksud adalah: John Arne Riise, Jeremy Menez, dan Cicinho.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa pihak klub kini sedang mempertimbangkan masak-masak apa yang akan mereka lakukan pada ketiga pemain tersebut. Apakah akan meminjamkannya, atau menjualnya ke klub lain.

Riise dan Menez merupakan dua bintang yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu. Riise didatangkan dari Liverpool dan diikat kontrak berdurasi empat tahun. Kontrak dengan jangka waktu serupa juga berlaku bagi Menez yang didatangkan dari AS Monaco.

Lebih lanjut, La Gazzeta juga mengabarkan kalau Roma kini membidik gelandang muda Ascoli, Stefano Guberti. Pemain 24 tahun ini akan habis kontraknya di akhir musim, dan ia diyakini akan menjadi pengganti sepadan jika Menez benar-benar hengkang. Apalagi, Roma tidak perlu merogoh kocek untuk mendatangkan pemain ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.