Sukses

Juan Teken Kontrak Baru

Kabar yang menyebutkan Juan akan segera hijrah ke salah satu klub La Liga Spanyol hanya isapan jempol belaka. Bek internasional Brasil itu memperpanjang kontrak bersama AS Roma sampai Juni 2013.

Liputan6.com, Roma: Centre-back internasional Brasil, Juan menandatangani kontrak baru bersama AS Roma. Komitmen tersebut sekaligus membantah bahwa dirinya akan segera bergabung dengan salah satu klub di la Liga Spanyol.

Juan yang bernama lengkap Juan Silveira dos Santos bergabung dari Bayer Leverkusen di musim panas 2007. Fee transfer kurang dari lima (5) juta pound atau (Rp 81,5 miliar) mesti dikeluarkan Giallorossi untuk membeli bek yang kini menginjak usia 30 tahun tersebut.

“Roma dan Juan mengumumkan bahwasannya perpanjangan kontrak telah ditandatangani. Kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2013,” demikian pernyataan resmi Roma dari www.asroma.it. Kabar gembira buat Romanista yang berharap kekuatan terbaik musim ini bisa dipertahankan.

Kontrak awal Juan sejatinya baru kadaluarsa pada musim panas 2011, dan langkah ini menunjukkan bahwa Roma berhasrat kuat mempertahankan status sebagai klub yang disegani di musim kompetisi mendatang setelah kegagalan merebut satu tiket ke Liga Champions musim ini.

Perpanjangan kontrak tersebut disertai perbaikan bayaran. Rekening Juan akan bertambah 4,5 juta pound (Rp 73,3 miliar) untuk musim 2009-10 dan 2010-11. Selanjutnya, untuk musim 2011-12 dan 2012-13 ia akan menerima 4,6 juta pound (Rp 74,9 miliar). Nilai di atas belum termasuk klausul pendukung bonus tambahan yang tergantung dari performanya dan Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini