Sukses

Laga Spesial Nedved

Partai pamungkas kompetisi Serie A 2008-09 antara Juventus versus Lazio di Grande Olimpico, Turin, Minggu (31/5) punya makna khusus bagi Pavel Nedved. Laga itu menjadi ajang perpisahan bagi Nedved yang bakal menanggalkan kostum Bianconeri.

Liputan6.com, Turin: Akhir Februari lalu, Pavel Nedved kepada UEFA.com mengungkapkan rencananya untuk meninggalkan lapangan hijau di akhir kompetisi musim ini. Tekad bulat mantan gelandang Timnas Republik Ceska berusia 36 tahun ini rupanya tak bisa ditunda.

Juventus, klub tempat bernaung Nedved sejak musim panas 2001 membenarkan jika laga pamungkas kompetisi Serie A musim 2008-09 menjamu Lazio yang akan digelar di Grande Olimpico, Turin, Minggu (31/5) bakal jadi pertandingan perpisahan bagi Nedved bersama Bianconeri. Namun, itu bukan berarti Nedved bakal gantung sepatu alias pensiun dari lapangan hijau.

“Setelah delapan musim bersama Juventus, inilah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para suporter, rekan setim dan klub. Saya berterima kasih atas semua dukungan yang saya terima. Di Turin, saya berhasil menggondol empat scudetti dan Golden Ball (Ballon d’Or). Saya akan memulai memikirkan masa depan saya pada Senin (1/6) besok,” tegas Nedved seperti yang dilansir di situs resmi La Vecchia Signora.

Lebih lanjut Nedved menambahkan jika keputusannya untuk meninggalkan Juventus bukan disebabkan faktor ekonomi. Namun, tampak jelas, Nedved tahu diri dengan kian minimnya kesempatan tampil di musim depan seiring dengan bergabungnya playmaker asal Brasil Diego dan kian berkembangnya performa bintang muda lokal, Sebastian Giovinco.

“Saya masih senang bermain. Akan tetapi, melihat kondisi saya, hampir berusia 37 tahun, baik fisik maupun mental, saya memahami jika saat ini waktunya bagi para pemain muda untuk tampil ke depan. Mereka pantas (mendapat kesempatan lebih) bermain,” tuturnya,

Sementara itu, agen Nedved, Mino Raiola menegaskan keputusan Nedved untuk menanggalkan kostum Bianconeri bukan berarti Nedved bakal benar-benar gantung sepatu. Memang benar, Pavel (Nedved) akan meninggalkan Juve. Namun, ia belum memutuskan apakah dirinya bakal berhenti bermain sepakbola. Masih banyak klub yang menginginkan jasanya,” ujar Raiola.

Nedved bergabung bersama Juventus di awal musim 200102 setelah sebelumnya selama lima musim memperkuat Biancocelesti, klub yang jadi lawannya di Turin, Minggu ini. Laga melawan Lazio merupakan penampilan Nedved ke-326 di kompetisi Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.