Sukses

Leonardo: Ancelotti Memotivasi Saya

Leonardo secara resmi diangkat sebagai pelatih baru AC Milan menggantikan Carlo Ancelotti. Mantan gelandang Milan itu tertantang untuk meneruskan kisah sukses Rossoneri, berdasarkan pondasi yang sudah dikalani pendahulunya.

Liputan6.com, Milan: Leonardo Nascimento de Araujo atau yang biasa disingkat Leonardo tidak bisa menyembunyikan wajah penuh perasaan di benaknya. Senin (1/6) ini, ia dinobatkan sebagai pelatih baru AC Milan menggantikan Carlo Ancelotti yang hengkang ke Chelsea. Tantangan pertama dalam karier kepelatihan yang begitu berat bagi mantan bintang asal Brasil itu.

Milan mengkonfirmasi bahwa Leonardo meneken kontrak dua tahun yang berakhir Juni 2011. Pelatih berusia 39 tahun itu berharap dirinya mampu mengembalikan Milan meraih kejayaan dan memulai petualangan baru. Tapi jangan berharap revolusi, karena ia akan bertindak efektif berdasarkan pondasi yang dibangun Ancelotti selama delapan tahun terakhir.

“Saya terikat dengan Milan dengan cinta yang luar biasa. Inilah hari terpenting dalam hidupku. Tahapan ini sangat spesial dan berbeda dari apa yang kubayangkan sebelumnya,” aku Leonard kepada Sky Italia. “Saya sangat bahagia atas penunjukan ini. Saya 12 tahun bersama Milan dan akan memulai apa yang telah digariskan tegas Ancelotti. Catat, saya memiliki hubungan baik dengannya.”

Seharian, Minggu (31/5), Leonardo menghabiskan waktu dengan Ancelotti yang mengucapkan salam perpisahan dan mengemasi barang-barangnya di Milanelo, pusat latihan Il Diavolo. Diakui Leonardo, Ancelotti sangat membantu dirinya untuk mengambil alih tugasnya. “Sungguh hari yang luar biasa. Carlo (Ancelotti) selalu memberi masukan agar saya menerima tugas tersebut. Beberapa hari belakangan menjadi masa yang sulit dalam memutuskan,” tambahnya.

Untuk tahap pertama membangun rezim baru, Leonardo dihadapkan pada upaya mempertahankan para pemain bintangnya. Andrea Pirlo dikabarkan menjadi pemain yang hendak diboyong Ancelotti ke Chelsea. Sedangkan Real Madrid dengan gairah baru dari Florentino Perez menginginkan Kaka.

Leonardo yakin yuniornya di skuad Selecao tidak akan meninggalkan Milan. “Sejujurnya, saya tidak melihat ada masalah. Kaka merupakan pemain impian bagi setiap tim. Kami memilikinya dan semoga ia akan tetap bersama kami,” pungkasnya. “Sejujurnya kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di bursa transfer, tapi saya sangat berharap ia akan bertahan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini