Sukses

Rossoneri Serius Timbang Adebayor

AC Milan menyiasati manuver Arsenal yang tidak ingin Emmanuel Adebayor hengkang ke kubu rival. Wakil Presiden Rossoneri, Adriano Galliani mengkonfirmasi kalau dirinya telah berbicara dengan The Gunners untuk menggaet Adebayor.

Liputan6.com, Milan: Bukan sekadar rumor. AC Milan serius menginginkan striker Arsenal, Emmanuel Adebayor. Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani menggarisbawahi keinginan tersebut andaikata gagal merekrut Edin Dzeko dari Wolfsburg.

Kamis (25/6) lalu, Galliani menyatakan Dzeko masih merupakan pilihan pertama. Akan tetapi Milan tidak ingin menunggu sampai bursa transfer tutup tanpa hasil. Terlepas Dzeko mulai mengambil sikap keras pada Wolfsburg (Baca: Mimpi Dzeko Ada di Milan), Galliani menegaskan telah menghubungi The Gunners untuk menyampaikan pinangan terhadap Adebayor.

Sudah sejak setahun lalu Rossoneri tertarik dengan Adebayor. Meski Carlo Ancelotti sudah tidak berada di belakang kemudi, Adebayor tetap berada di daftar belanja Milan. Untuk selanjutnya, setelah pembukaan negosiasi, Milan diperkirakan akan mengajukan tawaran resmi.

“Adebayor merupakan alternatif dari Edin Dzeko dan saya telah menghubungi Arsenal untuk menginformasikan minat kami,” ungkap Galliani kepada Sky Sport Italia. “Dalam pembicaraan itu saya juga bertemu dengan Arsene Wenger (manajer Arsenal) dan Adebayor.”

Arsenal diklaim bersedia melepas ke Milan karena tidak ingin Chelsea merebut hati striker internasional Togo itu. Chelsea yang musim depan ditangani Ancelotti merupakan satu klub yang berhasrat merekrutnya. Adebayor, melalui agennya, menyikapi positif kemungkinan tersebut (Baca: Soal Adebayor, Arsenal Blokade Chelsea).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini