Sukses

La Viola Segarkan Kontrak Melo

Gelandang Fiorentina, Felipe Melo banyak diminati klub lain. Tidak ingin kehilangan aset yang dibeli musim panas tahun lalu tersebut, Forentina mengklaim Melo setuju meneken kontrak baru yang diperbarui.

Liputan6.com, Florence: Piala Konfederasi jadi ajang unjuk gigi Felipe Melo. Gelandang Fiorentina berusia 25 tahun itu bermain apik sebagai jangkar di lini tengah Brasil yang tampil juara di Afrika Selatan. Semakin tegas saja bahwa ia memang pantas banyak diburu klub-klub tenar Eropa.

Melo diincar Arsenal, Barcelona dan peraih scudetto Serie A, Inter Milan, kesemuanya tertarik meminangnya. Tidak ingin kehilangan asetnya, Fiorentina memperbarui kontrak Melo. Satu yang ditekankan yakni membengkaknya klausul buy-out pemain yang dibeli La Viola musim panas lalu dari Almeria itu.

Director of Sport Fiorentina, Pantaleo Corvino, hari ini bertemu dengan agen gelandang Felipe Melo di Milan,” demikian tulis situs resmi Fiorentina, Selasa (30/6). “Dalam kesempatan ini, detail kesepakatan perpanjangan kontrak Melo sampai 2013 dengan klausul buy-out yang diperbarui sudah diputuskan.”

Tidak dijelaskan, tapi diduga klausul hengkang itu berada di kisaran 20 juta pound atau Rp 340 miliar, dengan kurs 1 pound = 17.000 rupiah. Musim kemarin Melo mengemas 29 penampilan di Serie A dan permainan lugasnya berbuah dua kartu merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.