Sukses

Marchionni Bantah Klaim Fiorentina

Di situs resminya, Fiorentina melansir kesepakatan dengan Juventus terkait transfer Marco Marchionni. Yang mengherankan, pemain yang bersangkutan membantah klaim tersebut.

Liputan6.com, Florence: Pada Senin (6/7) sore waktu setempat, Fiorentina, di situs resmi klub Viola Channel, melansir kesepakatan dengan Juventus terkait transfer Marco Marchionni. Gelandang sayap yang pada 22 Juli nanti genap berusia 29 tahun ini akan menjadi hak milik kedua klub (co-ownership) setelah La Viola setuju membayar dua juta euro atau sekitar Rp 28,5 miliar. Konfirmasi tercapainya kesepakatan itu dibenarkan Direktur Sport Fiorentina, Pantaleo Corvino seperti yang dikatakannya kepada Sky Sport Italia.

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Marchionni di Turin memang diragukan seiring dengan munculnya kabar jika keberadaan mantan pemain Empoli ini tidak dibutuhkan oleh allenatore tim, Ciro Ferrara. Isu yang lain, La Vecchia Signora sengaja "mengorbankan" Marchionni demi mendapatkan gelandang bertahan potensial milik La Viola, Felipe Melo yang tampil gemilang bersama Timnas Brasil di ajang Piala Konfederasi 2009.

Namun, yang mengherankan dan tentunya membuat malu kubu Fiorentina adalah adanya bantahan atau sanggahan dari pemain yang bersangkutan. “Saya belum berbicara dengan (perwakilan) Fiorentina. Saya tidak tahu apakah kedua tim benar-benar telah meraih kesepakatan. Belum ada kepastian tentang hal tersebut. Saya tidak akan memberi komentar lebih jauh,” tegas Marchionni dalam keterangannya di Viola Channel.

Andaikata Marchionni benar-benar hengkang ke Artemio Franchi, maka ia akan bereuni dengan mantan mentor dan rekan-rekannya di Parma—klub yang diperkuat Marchionni selama lima musim (2001-2006)—Cesare Prandelli, duet striker Alberto Gilardino dan Adrian Mutu, kiper Sebastian Frey, dan midfielder Marco Donadel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.