Sukses

Deal Melo Diganggu Marchionni

Juventus belum resmi menggaet Felipe Melo dari Fiorentina. Kendalanya, Marco Marchionni, pemain yang disisipkan dalam deal Melo, menolak tawaran gaji yang disodorkan La Viola.

Liputan6.com, Florence: Proses transfer gelandang internasional Timnas Brasil, Felipe Melo dari Fiorentina ke Juventus terancam bubar di tengah jalan. Pasalnya, gelandang Bianconeri, Marco Marchionni menolak tawaran besaran gaji yang disodorkan La Viola.

Seperti diketahui, Senin (6/7) lalu, Fiorentina melansir pernyataan resmi yang menyatakan adanya kesepakatan dengan kubu Juve terkait transfer Marchionni, 29 tahun. Beberapa jam kemudian, Marchionni angkat bicara dan menolak klaim tersebut (Baca: Marchionni Bantah Klaim Fiorentina).

Isu kemudian kian memanas setelah pada malam harinya, Sky Sport Italia mengklaim Juventus telah berhasil mendapatkan tanda tangan Melo dalam deal yang totalnya bernilai 25 juta euro, yang terdiri dari dana tunai sebesar 20 juta euro plus kepemilikan penuh Marchionni (Baca: Klaim, Juve Boyong Melo).

Menyikapi laporan tersebut, Presiden Bianconeri, Giovanni Cobolli Gigli angkat bicara dan menegaskan Melo belum resmi menjadi milik Juventus. “Ia belum sepenuhnya menjadi milik kami,” aku Gigli seperti yang dikutip Channel 4. Ketika disinggung tentang isu Marchionni, Gigli menjawabnya dengan diplomatis. “Rincian detail dari deal ini akan kami beberkan kemudian,” imbuhnya.

Seperti yang diungkap di violanews.com, kendala terbesar dalam proses transfer Melo memang berada di tangan Marchionni yang menilai tawaran gaji yang disodorkan kubu Fiorentina terlalu rendah. “Tidak ada yang dapat kami lakukan. Kami hanya meminta tambahan 200 ribu euro dari gaji (tahunan) yang diterima Marco (Marchionni) dari Juve. Tapi, Fiorentina tak mau peduli. Memalukan,” kecam Bruno Carpeggiani, agen Marchionni, kepada La Gazzetta dello Sport.

Terancamnya deal Melo didukung dengan isu yang dilansir tuttojuve.com yang mengklaim jika dalam klausul kontrak Melo, agennya, Jose Rodriguez Baster akan menerima komisi sebesar 10 persen andaikata klub yang memenuhi klausul buy-out Melo melakukan transfer dengan dana tunai alias cash. Artinya, jika Juve membayar penuh 25 juta euro, Baster bakal menerima rezeki sebesar 2,5 juta euro (sekitar Rp 35,5 miliar). Dengan diikutsertakannya Marchionni dalam deal tersebut, tentunya “keuntungan” Baster bakal berkurang secara signifikan.

Belum adanya kepastian tentang deal tersebut membuat peluang Arsenal kembali terbuka. Berselang beberapa saat setelah klaim Juve muncul di publik, Fiorentina melansir tawaran baru yang disodorkan Arsene Wenger, yaitu dua pemain, Philippe Senderos dan Emmanuel Eboue, plus cash lima juta pound, sebagai "mahar" untuk membeli Melo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini