Sukses

Palermo Gaet 'Kaka dari Argentina'

Palermo diam-diam menguntit salah seorang pemain muda paling berbakat di Argentina. Pada akhirnya Javier Pastore berhasil direkrut setelah Palermo mengkonfirmasi melalui situs resmi klub.

Liputan6.com, Palermo: Diam-diam Palermo punya hidung tajam dalam mencium talenta muda. Sabtu, 11 Juli, Rosanero mengkonfirmasi kehadiran salah satu pemain muda paling bertalenta di Amerika Selatan, Javier Pastore. Jejak Palermo ini mengalahkan klub-klub besar Liga Premier.

“US Palermo mengumumkan bahwasanya sudah mendaftarkan kontrak Javier Pastore ke Lega Calcio, otoritas liga profesional Serie A dan B Italia,” tulis situs resmi Palermo, www.ilpalermocalcio.it. “Kontraknya berakhir 30 Juni 2014.”

Syarat-syarat transfer Pastore sedianya sudah terpenuhi beberapa hari lalu. Tapi, konfirmasi baru bisa dikeluarkan Palermo sekarang untuk menghormati komitmen pemain asal Argentina tersebut dengan klub lamanya, Huracan. Kompetisi di Argentina, Torneo Clausura, baru berakhir 5 Juli lalu dengan Huracan mesti menyerahkan gelar juara pada Velez Sarsfield setelah kalah dalam partai playoff.

Di Huracan, Pastore merupakan pemain pinjaman dari Talleres sejak 2008. Berusia 20 tahun, Pastore berposisi gelandang serang atau lebih sering ditempatkan di belakang duet penyerang, trequartista. Bakat besar Pastore membuat Inter Milan, Manchester United dan Arsenal tertarik meminangnya.

Pekan lalu tabloid Inggris, The Sun mengabarkan kalau Pastore menolak tawaran sebesar 8,8 juta pound (Rp 149,6 miliar) agar bergabung di Old Trafford. Gaya bermain Pastore yang mirip dengan Kaka membuatnya dijuluki ‘Kaka dari Argentina’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.