Sukses

Juve Tetap Butuh Tiago

Berjubelnya pemain yang berposisi sebagai gelandang membuat masa depan Tiago Mendes Cardozo diragukan. Akan tetapi, Juve memberi konfirmasi masih tetap membutuhkan kontribusinya.

Liputan6.com, Turin: Menyimak komposisi skuad yang dimiliki Juventus saat ini, terang jelas jika sektor gelandang terbilang surplus alias berlebih. Bagaimana tidak. Terdapat 10 pemain yang berposisi sebagai midfielder. Kedatangan Diego Ribas da Cunha dari Werder Bremen kian memanaskan persaingan di antara para gelandang lainnya.

Salah satu pemain yang dispekulasikan bakal ditendang dari Turin adalah Tiago Mendes Cardozo. Setahun yang lalu, Bianconeri setuju melepas Tiago, 28 tahun, ke Everton dengan status pemain pinjaman. Tiago menolaknya. Di musim 2008-09, kiprahnya terbilang lumayan, tampil di 15 pertandingan Serie A.

Isu bakal hengkangnya Tiago kian memanas menyusul ngototnya Juve memboyong bintang baru Fiorentina, Felipe Melo yang dijadwalkan pada Senin (13/7) ini menjalani tes medis. Pasalnya, kedua pemain bertipe sama: gelandang bertahan. Namun, manajemen La Vecchia Signora punya pikiran lain.

Direktur Olahraga Klub, Alessio Secco memberi konfirmasi tidak akan melego Tiago di bursa transfer musim panas ini. “Kami menerima sejumlah tawaran terkait dirinya (Tiago). Tapi, ia tidak akan kami jual,” tegas Secco seperti yang dikutip Channel 4.

Menurut Secco, allenatore Juve yang baru Ciro Ferrara masih membutuhkan kontribusi Tiago yang bakal diplot sebagai salah satu dari tiga gelandang tim inti. “Ia (Tiago) tidak akan pergi ke mana-mana. Sebab, kami tetap membutuhkan kehadirannya di musim depan. Pelatih Ciro Ferrara melihatnya sebagai figur penting dalam skema tiga gelandang,” tandas Secco.

Berbanding terbalik dengan nasib Tiago, masa depan gelandang Juve lainnya asal Denmark, Christian Poulsen diragukan. Juve masih mencari klub yang berminat merekrut pemain berusia 29 tahun ini yang diboyong dari Sevilla pada 14 Juli 2008 dengan fee transfer tujuh juta pound (sekitar Rp 115,5 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.