Sukses

Ronaldinho: Liga Champions untuk Milan

Ronaldinho menjadi sumber harapan Milanisti musim depan paskakepindahan Kaka ke Real Madrid. Bintang asal Brasil itu siap memanggul beban tersebut dan menargetkan akan membawa AC Milan menjuarai Liga Champions.

Liputan6.com, Milan: Ronaldinho punya tanggung jawab lebih besar di AC Milan sesudah Kaka pindah ke Real Madrid. Presiden Rossoneri, Silvio Berlusconi memperkirakan mantan pemain terbaik dunia itu bakal unjuk gigi setelah di musim pertamanya sejak pindah dari Barcelona kurang begitu bersinar.

Dinho, panggilan populernya, siap memanggul tanggung jawab lebih. Mengaku tidak merasa terbebani, Ronaldinho menjanjikan membawa Milan meraih gelar juara Liga Champions musim depan.

“Sasaran kami menggapai sesuatu (titel) yang lebih besar. Kami ingin melampaui hasil Liga Champions musim kompetisi kemarin dan sekarang kami ingin memenangkannya,” cetus Ronaldinho kepada La Gazzetta dello Sport. “Musim lalu saya bagus di awal. Sayang saya mendapat cedera, ditambah (Carlo) Ancelotti tidak pernah menurunkan saya. Kali ini saya akan memberikan yang terbaik.”

Beberapa kritik dialamatkan kepada Ronaldinho. Ia dianggap tidak bisa bekerjasama dengan Kaka musim lalu. Musim ini, ia dianggap tidak bakal mampu menggantikan peran Kaka karena kegemukan. Ronaldinho mengerti masih banyak yang harus dibuktikan.

“Saya merasa lebih dianggap penting sekarang. Saya lebih dipercaya oleh rekan-rekan setim, klub dan tifosi. Saya senang memikul tanggung jawab dan sama sekali tidak waswas dan tertekan,” tambah Ronaldinho. Milan tengah melawat ke Amerika Serikat dalam tur pemanasan. Mereka bisa menjajal kemampuan menghadapi Chelsea dan Inter Milan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini