Sukses

Lucio Datang untuk Menang

Kapten Timnas Brasil, Lucio mengaku bangga bisa bergabung dengan Inter Milan. Centre-back umur 31 tahun itu berambisi membawa Nerazzurri meraih berbagai gelar juara.

Liputan6.com, Milan: Lucio merupakan bek dengan kharisma besar. Ia memimpin Brasil menjuarai Piala Konfederasi di Afrika Selatan bulan lalu. Golnya di partai final menghadapi Amerika Serikat jadi penentu kesuksesan Selecao. Semakin lengkap saja gelar juara Lucio bersama negaranya, sebelumnya ikut membantu menjuarai Piala Dunia.

Centre-back yang usianya telah berkepala tiga ini (31) resmi bergabung dengan Inter Milan dengan fee transfer 4,5 juta pound (Rp 75,6 miliar) dari Bayern Muenchen. “Saya sangat bangga menjadi bagian dari klub seperti Inter Milan. Saya datang untuk memberikan yang terbaik dan untuk melanjutkan rekam jejak kesuksesan di Inter,” ujar Lucio kepada Football Italia.

Kemarin, Senin (20/7), ia membubuhkan tanda tangan di atas kontrak tiga tahun bersama Nerazzurri. Lucio lantas terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat (AS), untuk bergabung langsung dengan rekan-rekan barunya yang sedang menjalani pemusatan latihan pramusim.

Namun Interisti masih harus menunggu aksinya. Ia diragukan turut serta dalam partai persahabatan menghadapi Chelsea di Stadion Rose Bowl, Pasadena. Debutnya kemungkinan besar baru akan dicatat pada 26 Juli ketika Inter menghadapi seteru utamanya, AC Milan, di Boston.

“Benar, dalam dua hari saya akan bertemu rekan-rekan yang lain di Boston. Di sana saya akan bertemu dengan sahabat kentalku, Maicon dan Julio Cesar—sesama pemain asal Brasil,” katanya lagi kepada Inter Channel. “Di Inter banyak pemain berkualifikasi juara. Dalam beberapa tahun terakhir saya kerap bertemu mereka sebagai lawan.”(VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini