Sukses

Poulsen Setuju Hengkang dari Juventus

Christian Poulsen jadi kunci sukses tidaknya Juventus menambah pemain baru di jendela transfer musim panas ini. Dan Juventus diklaim mampu meyakinkan gelandang internasional Denmark itu untuk angkat kaki.

Liputan6.com, Turin: Italia bukan tempat yang menguntungkan buat Christian Poulsen. Sejak dibeli dari Sevilla musim panas lalu, Poulsen tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Juventus. Musim lalu ia hanya 15 kali tampil starter di Serie A. Juventus pun memplotnya sebagai pemain yang akan dijual.

Gelandang internasional Denmark berusia 29 tahun itu jadi kunci bagi rencana Juventus menambah pemain baru di sisa jendela transfer musim panas ini. Poulsen bisa menjadi umpan untuk memboyong Martin Caceres, bek internasional Uruguay yang bermain untuk Barcelona (Baca: Caceres Diplot Ditukar dengan Poulsen).

Melihat perannya yang tidak sentral, pengeluaran gaji Poulsen terhitung mahal. Ia per tahunnya menerima dua juta pound (Rp 33 miliar). Juventus sebenarnya berencana menjual Poulsen ke Fenerbahce dengan fee tujuh juta pound (Rp 115,5 miliar) memasuki musim panas, tapi rencana itu kandas di tengah jalan. Istri Poulsen menolak rencana permindahan tersebut.

Akan tetapi, sebagaimana dilansir La Gazzetta dello Sport, Juventus mampu meyakinkannya untuk angkat kaki sehabis berbicara dengan pelatihnya, Ciro Ferrara dan Alessio Secco (Director of Football Juventus). Poulsen menyadari bahwa dirinya tidak lagi dibutuhkan dan menjadi pemain yang harus dilepas guna merampingkan skuad. Menilik asa bermain di Piala Dunia tahun depan di Afrika Selatan, Poulsen menyadari betapa pentingnya bermain reguler di tim utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.