Sukses

Duo Milan Rebutan Elano

Dua klub raksasa Serie A, Inter Milan dan AC Milan berminat memboyong Elano Blumer, gelandang serang Manchester City yang kontribusinya tidak lagi dibutuhkan Mark Hughes.

Liputan6.com, Manchester: Tiga punggawa Manchester City dikabarkan telah dicantumkan dalam daftar jual klub di bursa transfer musim panas ini. Harian lokal Manchester Evening News mengklaim trio yang ditendang manajer tim, Mark Hughes tersebut adalah mereka yang berposisi menyerang, yaitu striker Zimbabwe Benjani Mwaruwari, bomber Bulgaria Valeri Bojinov, dan gelandang serang asal Brasil, Elano Blumer.

Isu yang beredar di bursa, Bojinov boleh jadi akan kembali menggeluti Liga Serie A Italia dimana Lazio dikabarkan tertarik memboyongnya ke Olimpico. Sementara, Mwaruwari disebut-sebut bakal kembali ke klub lamanya, Portsmouth guna mengisi posisi yang lowong sepeninggal Peter Crouch yang hijrah ke Tottenham Hotspur.

Yang menarik "kabar-kabari" tentang Elano. Menurut The Sun, dua tim raksasa Italia, AC Milan dan Inter Milan berebut memperebutkan mantan gelandang menyerang Shakhtar Donetsk tersebut yang belakangan justru tampil gemilang bersama Timnas Brasil yang diasuh Carlos Dunga. Milan ditengarai tertarik merengkuh Elano guna mengisi kosongnya posisi yang ditinggalkan bintang mereka asal Brasil, Kaka yang menyeberang ke Real Madrid.

Sementara, Nerazzurri, julukan Inter, mulai mengalihkan perhatiannya kepada Elano menyusul munculnya kabar bahwasanya gelandang Barcelona asal Belarusia, Alexander Hleb menolak bergabung ke dalam skuad Jose Mourinho (Baca: Hleb Emoh Dibuang ke Inter).

Sampai sejauh ini belum ada konfirmasi resmi, baik dari kubu Milan maupun Inter, terkait kabar tersebut. Fee transfer Elano diperkirakan tetap sama dengan besaran ongkos yang dikeluarkan City saat merekrutnya dari Donestk pada 2 Agustus 2007 lalu, yaitu sebesar sembilan (9) juta euro atau sekitar Rp 127,8 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini