Sukses

Manuver Berliku Milan demi Fabiano

AC Milan kembali ke sasaran utama, Luis Fabiano. Untuk memboyongnya dari Sevilla, Rossoneri menggagas jalan berliku yang di dalamnya terdapat masa depan Andrea Pirlo dan striker Chelsea, Claudio Pizarro.

Liputan6.com, Milan: AC Milan tidak ingin kekecewaan suporter berlarut-larut. Semakin deras desakan dari Milanisti agar klub kesayangannya itu membeli pemain berkelas musim panas ini. Menurut suporter, toh Milan mengantongi uang 56 juta euro hasil penjualan Kaka ke Real Madrid.

Namun Milan pemain yang cerdik di bursa transfer. Mereka penuh perhitungan mengeluarkan dana untuk merekrut pemain baru di saat kondisi keuangan sedang klub tidak sehat. Diotaki Wakil Presiden Klub, Adriano Galliani, Milan menyiapkan proposal yang berliku demi memboyong Luis Fabiano dari Sevilla.

Andrea Pirlo berperan. Playmaker matang berumur 30 tahun itu akan dijual ke Chelsea yang akan mendatangkan dana segar plus Claudio Pizarro. Chelsea siap menaikkan penawaran jadi 10 juta pound (Rp 167 miliar), tambahan dana yang memberi Milan kesiapan untuk melamar Fabiano.

Akan tetapi pada dasarnya Milan akan mengajukan lamaran memanfaatkan Pizarro. Nah striker internasional Peru itu diperkirakan mampu menutup kepergian Fabiano dari Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla. Pizarro itulah yang nantinya akan dimanfaatkan Milan untuk ditukar dengan Fabiano.

Sevilla diperkirakan bakal meminta tambahan uang tunai, dan Milan sudah cukup amunisi (cash) duduk di meja perundingan. Sisa anggaran belanja yang dimiliki kemudian dimanfaatkan Galliani untuk memboyong Mahamadou Diarra dari Real Madrid. Diarra diproyeksikan sebagai gelandang jangkar yang menggantikan Pirlo di Milan.

Patron Milan, Silvio Berlusconi dikabarkan akan mengunjungi Milanelo, pusat latihan Milan, hari ini. Berlusconi akan memimpin pertemuan yang membahas langkah Milan di bursa transfer bersama dengan sang pelatih Leonardo dan tentunya Galliani. Hasil pertemuan diharapkan mampu menyatukan kebijakan dari beberapa pemikiran yang tidak jarang berbenturan. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.