Sukses

Mourinho Tekan Ibrahimovic

Pertanyaan mendasar mewarnai begitu Zlatan Ibrhimovic dan Samuel Eto’o bertukar klub. Siapa yang mampu bersinar lebih terang di klub barunya?

Liputan6.com, Beijing: Jose Mourinho dikenal pelatih yang ‘usil’. Tidak jarang ia membuat merah kuping rivalnya atau calon lawannya. Serangan psikologis ini sudah akrab keluar dari mulutnya sewaktu masih menukangi Chelsea, dan demikian pula saat ini di Inter Milan.

Satu isu yang ikut dikutak-kutik Special One yakni pertukaran Zlatan Ibrahimovic dan Samuel Eto’o. Seperti diketahui bersama, Inter melepas Ibrahimovic ke Barca demi memperoleh uang tunai plus Eto’o. Salah satu transfer yang menyita perhatian karena melibatkan dua penyerang top dan klub terkemuka dunia.

Muncul pertanyaan siapa yang akan lebih bersinar di klub barunya? Dan Mourinho memiliki pendapat bahwa Ibrahimovic lebih punya beban menjawab pertanyaan di atas. “Jika Anda mencermati betul perjalanan karier keduanya, nampaklah jelas tekanan lebih berat ada di Ibra—panggilan Ibrahimovic,” beber Mourinho jelang menghadapi Lazio dalam partai Piala Super Italia di Beijing.

Menurut Mourinho tekanan yang ada pada Ibrahimovic sekarang ini sama dengan apa yang dirasakannya ketika menerima tugas mengarsiteki Inter setahun lalu. Apa yang dikatakan Mourinho tidak kalah kontroversialnya. Meski mengagumi bakat Ibrahimovic, ia mengaku tidak sedih dengan atau kecewa melepas penyerang internasional Swedia itu.

“Kami tidak akan lupa pemain yang pernah sangat penting buat kami. Sebagai pelatih saya juga demikian,” tuturnya. Namun begitu, “Saya tidak akan menyesali transfer ini dan saya yakin suporter klub juga merasakan hal yang sama.” Eto’o berkesempatan menjawab ekspektasi publik lebih cepat dari Ibrahimovic, menghadapi Lazio malam ini.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini