Sukses

Milan, Prioritas Beckham

Sulit rasanya melihat David Beckham kembali meramaikan Liga Premier. Yang bersangkutan menyatakan bahwa AC Milan merupakan pilihan pertama ketika Major League Soccer tutup musim.

Liputan6.com, Amsterdam: David Beckham tampil 113 kali untuk Inggris setelah berlaga menghadapi Belanda dalam partai persahabatan yang berakhir imbang 2-2 di Amsterdam, Kamis (13/8) dini hari WIB. Kesempatan berlaga di Piala Dunia (PD) 2010 dibuka seluas-luasnya oleh Fabio Capello asalkan Beckham mampu menjaga fisik dan bentuk permainan terbaiknya.

Masalahnya, sama seperti Januari lalu, Major League Soccer tutup musim di akhir tahun dan baru memulai musim kompetisi baru di bulan Maret. Libur yang terlalu panjang, apalagi jika sampai demikian sebelum putaran final PD 2010 yang dihelat Juni. Karena itu Capello mengatakan Beckham mesti mencari klub di Eropa agar kondisi dan permainannya tetap terjaga.

Komentar dari Capello memunculkan spekulasi bahwa Beckham akan kembali ke Liga Premier, kompetisi yang ditinggalkan sejak berpindah dari Manchester United ke Real Madrid di 2003. Bintang LA Galaxy ini juga membuka kemungkinan itu walau sejatinya tidak tega mengkhianati fans MU (Baca: Beckham Buka Kans Kembali ke Premiership). Tottenham Hotspur, Chelsea dan Portsmouth dikabarkan bersedia menampungnya.

Namun bintang berusia 33 tahun itu, yang musim lalu mengeluarkan kocek prbadi demi meloloskan kontrak peminjaman ke AC Milan, menyatakan tidak tertarik kembali ke Inggris jika memang ada kesempatan meninggalkan LA Galaxy sebagai pemain pinjaman.

“Sulit rasanya saya membayangkan—untuk kembali bermain di Inggris. Tapi yang jelas saya menikmati waktuku di Milan dan terlebih mereka juga menyatakan menginginkanku kembali ke sana,” beber Beckham seperti dikutip AFP. “Milan  merupakan salah satu klub terbaik di dunia.”

Beckham yang mendengar permintaan Capello tidak ingin kebakaran jenggot. “Semua orang sepertinya sudah tahu mana yang benar dan mana yang keliru. Itulah fakta dari pemberitaan harian di sini. Tapi memang sangat genting bermain dalam sebuah liga di Eropa demi melanggengkan jalan ke PD 2010.,” imbuhnya.

Untuk saat ini ia ingin berkonsentrasi penuh untuk meberi hasil terbaik buat LA Galaxy. Loyalitas Beckham dianggap tipis. Kepulangannya ke Los Angeles menuai kritik dari suporter LA Galaxy. Namun perlahan performanya membaik dan turut mengantar LA Galaxy bercokol di peringkat kedua klasemen, posisi yang termasuk zona playoff. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.