Sukses

Cicinho Pilih Pulang Kampung

AS Roma dan Barcelona dikabarkan mencapai kesepakatan terkait proses transfer Cicinho. Namun, mantan full-back Real Madrid ini lebih memilih pulang kampung dan kembali bermain bersama Sao Paulo.

Liputan6.com, Roma: Bergabung dengan klub-klub elite Eropa, rupanya bukan peruntungan yang bagus bagi Cicinho. Selama empat tahun berkecimpung di La Liga Spanyol (bersama Real Madrid di musim 2005-2007) dan Liga Serie A Italia (bersama AS Roma sejak Agustus 2007), cedera lutut kerap mendera full-back asal Brasil berusia 29 tahun itu.

Yang paling aktual, Cicinho kini masih menjalani proses recovery menyusul cedera pada lutut yang dialaminya ketika saat mengikuti sesi latihan di Trigoria, awal Maret lalu. Ketika itu Cicinho divonis absen selama delapan bulan. Nasib naas kali kedua yang menimpa Cicinho. Sebelumnya, mantan bek kanan Sao Paulo itu dibelit cedera putus ligamen di laga antara Madrid versus Real Betis, September 2006. Kala itu, Cicinho absen satu semester.

Meski demikian, Cicinho masih diminati klub elite. Contohnya, Barcelona. Bahkan, seperti yang dilansir Channel 4, Giallorossi, julukan Roma, dikabarkan telah menerima baik proposal penawaran yang dilontarkan Azulgrana, julukan Barcelona, terkait proses transfer Cicinho dengan fee sebesar delapan (8) juta pound atau sekitar Rp 132 miliar.

Namun, dalam wawancaranya dengan harian Brasil, Globoesporte, Cicinho menyiratkan keinginan lain. Kapok dengan pengalamannya bertanding di Eropa, Cicinho lebih memilih pulang kampung ke Brasil dan kembali bermain bersama mantan klubnya, Sao Paulo. Sayang, klaim Cicinho, Roma tak mau melepasnya. Sebagai catatan, kontrak kerja Cicinho di Olimpico Roma baru akan kedaluwarsa pada musim panas 2012.

“Keinginan saya yang sebenarnya adalah kembali ke Brasil. Saya tidak merasa senang atau gembira tinggal di Eropa. Berkali-kali say sempat membicarakan soal itu dengan (Presiden Sao Paulo) Juvenal Juvenicio. Tapi, Roma tak mau melepaskan saya,” tegas Cicinho.

Cicinho mengaku mendengar lirikan dari Barcelona lewat media massa. “Tapi, sejauh ini saya belum mendapat tawaran (lamaran) resmi (konkret). Tentunya, saya senang jika klub sekaliber Barca tertarik mengakuisisi saya. Namun, sejauh ini belum ada kontak resmi. Saya pun masih komit dengan Roma,” imbuhnya.

Ketika disinggung tentang prospek penjualannya akan dapat meningkatkan modal bujet belanja bagi Luciano Spalletti, Cicinho siap meninggalkan Olimpico dan bergabung ke Nou Camp. “Jelas, jika tawaran dari Barcelona memuaskan segala pihak, maka saya sih oke-oke aja. Yang pasti, saat sekarang ini saya sedang berkonsentrasi dengan rehabilitasi dan tak mau mendengar semua yang berbau spekulasi,” tandasnya. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.