Sukses

Kalahkan Inter, Scudetto Terbayang

Legenda hidup sepakbola Italia, Paolo Maldini menyuntikkan semangat buat pasukan AC Milan. Menurutnya peluang Rossoneri meraih scudetto terbuka lebar andai mampu memenangi Derby della Madonnina.

Liputan6.com, Milan: AC Milan melalui giornata pertama musim ini dengan raihan maksimal. Bertandang ke Siena, Rossoneri menang 2-1 (1-1) berkat dua gol Alexandre Pato dan kontribusi Ronaldinho. Kemenangan itu menjadi modal Milan menghadapi Derby della Madonnina akhir pekan ini.

Milan berada dua poin di atas Inter Milan dan meski kompetisi baru meretas, Paolo Maldini yakin keunggulan itu bisa sangat penting artinya. “Keunggulan dua poin berharga dan bisa sangat membantu,” papar Maldini seperti dikutip Goal. “Bayangkan jika Milan yang tertinggal dua poin setelah pramusim yang mengecewakan. Tekanan mengiringi rekan-rekan (di Milan).”

Maldini mengerti betul besar artinya kemenangan dalam partai derby. Bahkan menurutnya kemenangan dari Inter akan membuat Rossoneri dikalungi semangat penuh meraih gelar scudetto. “Kini Milan bisa mempersiapkan diri untuk partai derby dengan kondisi ideal,” tutur pemain yang gantung sepatu Mei silam.

Bukan masalah raihan angka. Kemenangan dari Inter akan sangat membantu mendongkrak semangat dan kepercayaan diri tim. “Kemenangan dalam partai derby diikuti antusiasme dan keunggulan lima poin akan membuat Inter tertekan dalam melanjutkan perjalanannya musim ini. Saya mengingat betul gelar scudetto kami ketika ditangani Alberto Zaccheroni. Hasil derby bisa sangat menentukan,” cetusnya.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini