Sukses

Soal Kompensasi, Mutu Cari Solusi

Mengaku tak mempunyai dana yang cukup untuk membayar kompensasi sebesar 17 juta euro kepada Chelsea sebagaimana yang diinstruksikan CAS, Adrian Mutu mencoba mencari solusi.

Liputan6.com, Florence: Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration of Sport (CAS) memutuskan Adrian Mutu bersalah dalam memutuskan kontraknya dengan Chelsea pada 2004. Karena itu, CAS menginstruksikan striker Fiorentina asal Rumania tersebut untuk membayar kompensasi sebesar 17 juta euro (sekitar Rp 241 miliar) kepada The Blues.

Mutu mengaku tidak mempunyai dana sebesar itu. Karenanya, seperti yang dilansir Il Corriere dello Sport, penyerang Timnas Rumania itu mencoba mencari solusi dengan cara menyodorkan proposal kompromi kepada pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Solusi dimaksud adalah menggelar turnamen di Florence yang mengikutsertakan empat klub yang pernah diperkuat Mutu. Keempat klub dimaksud adalah La Viola, The Blues, Juventus, dan Steaua Bucarest. Semua pendapatan yang diraup dari turnamen empat tim tersebut, termasuk hak siar televisi, akan dikumpulkan sebagai dana pembayaran kompensasi kepada Chelsea.

“Saya akan menyodorkan proposal kompromi kepada Abramovich. Meskipun itu sulit saya akan berusaha mewujudkannya,” tegas Mutu kepada stasiun televisi Rumania, Antenna 1.

Sementara itu, mantan agen atau representatif Mutu, Victor Becali menyatakan jika kliennya kini telah meminta dirinya kembali menjadi agen menggantikan Alessandro Moggi. “Saya bertemu dan berbicara dengan Mutu. Kami berdua sepakat untuk kembali bekerja sama,” tutur Becali kepada Prosport.ru. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini