Sukses

Lawan Lazio, Juve Minus Del Piero

Alessandro Del Piero belum akan bermain di musim ini. Pelatih Juventus, Ciro Ferrara tidak menyertakan sang kapten dalam skuad yang dipersiapkan menuju Roma.

Liputan6.com, Turin: Sepanjang musim ini Alessandro Del Piero belum sekalipun memperkuat Juventus, meski sempat dikabarkan sudah berangsur pulih dari cedera (Baca: Del Piero Siap untuk Roma). Untuk partai kontra Lazio akhir pekan ini Ciro Ferrara, pelatih Juve, kembali optimistis akan kondisi sang il capitano.

Akan tetapi, kenyataannya Del Piero belum pulih benar. Penyerang gaek itu tidak disertakan Ferrara ke dalam skuad yang akan bertempur di Stadio Olimpico, Roma, menghadapi Lazio, Sabtu (12/9). Keputusan diambil karena kondisi paha kirinya masih mengalami nyeri.

Kubu Bianconeri tidak ingin berjudi menurunkan Del Piero. Selain itu Juve juga memprioritaskan Del Piero untuk partai pembuka panyisihan grup Liga Champions menghadapi Bordeaux pada Selasa, 15 September.

Cederanya Del Piero membawa berkah tersendiri buat David Trezeguet. Striker asal Prancis yang musim panas tahun depan bakal hengkang kemungkinan akan diberi kesempatan berduet dengan Amauri. Keputusan tersebut didasarkan pada kondisi Vincenzo Iaquinta yang semestinya diistirahatkan setelah memperkuat Italia untuk kualifikasi Piala Dunia.

Berikut skuad yang dibawa Ferrara untuk partai di Stadio Olimpico, Sabtu (12/9): Gianluigi Buffon, Antonio Chimenti, Alex Manninger; Martin Caceres, Giorgio Chiellini, Fabio Cannavaro, Fabio Grosso, Nicola Legrottaglie, Cristian Molinaro; Paolo De Ceglie, Felipe Melo, Claudio Marchisio, Mauro Camoranesi, Christian Poulsen, Sebastian Giovinco, Diego, Tiago Mendes; Vincenzo Iaquinta, Amauri, David Trezeguet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini