Sukses

Juve Bukan Diego Seorang

Kiper dan kapten Juventus, Gianluigi Buffon menegaskan bahwa Bianconeri tidak tergantung pada seorang pemain. Pernyataan Buffon terkait anggapan bahwa Juve akan kedodoran tanpa Diego yang terbalut cedera.

Liputan6.com, Turin: Performa impresif Juventus di awal musim ini tidak terlepas dari peran Diego Ribas da Cunha. Playmaker asal Brasil yang dibeli dari Werder Bremen itu bermain apik di giornata pertama dan kedua.

Permainan apik dan dua gol ke gawang AS Roma di partai kedua membuat banyak pihak bahwa Bianconeri akan berbicara  banyak musim ini dengan Diego sebagai porosnya. Akan tetapi nasib malang tidak bisa ditepis. Diego mengalami cedera ketika berhadapan dengan Lazio, Sabtu (12/9) lalu.

Cedera paha itu membuat Diego absen untuk partai perdana Liga Champions menghadapi Bordeaux, Rabu (16/9) dini hari WIB. Banyak pengamat yang kemudian beranggapan situasi ini akan membuat Juve kedodoran. Gianluigi Buffon tidak sepakat. Meski menyatakan bahwa Juve merugi, Buffon yakin timnya akan mampu menjaga kualitas meski ditinggal absen Diego.

“Diego pemain penting dan kami akan selalu senang jika ia bisa bermain, tapi tim besar—seperti Juve—tidak bergantung pada seorang pemain,” seru kapten Juve setelah Alessandro Del Piero tersebut. “Untuk bisa bersaing kami mesti memiliki kedalaman skuad dengan banyak pemain berkualitas dan setara.”

Juve termasuk klub yang paling getol berbelanja pemain di Italia untuk bursa transfer musim panas kemarin. Demi meraih trofi sebanyak-banyaknya, La Vecchia Signora mendatangkan Felipe Melo, Fabio Cannavaro, Fabio Grosso dan Martin Caceres selain Diego.

“Terlalu dini mengatakan kami akan memenangi Liga Champions. Yang pasti kami memiliki skuad lebih kompetitif dibanding musim sebelumnya,” kata Buffon menambahkan, seperti dituturkan Football Italia. Di penyisihan grup Liga Champions, Juve bergabung dengan Bayern Muenchen, Bordeaux dan Maccabi Haifa. Di kancah Serie A, Juve menjadi tiga tim bersama Sampdoria dan Genoa yang memetik tiga kemenangan beruntun di musim ini.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini