Sukses

Juventus Kian Mantap di Puncak Klasemen

Juventus meraih kemenangan keempat kalinya secara beruntun. Sempat mendapat perlawanan ketat, Bianconeri berhasil mengatasi perlawanan tamunya, Livorno 2-0 langsung.

Liputan6.com, Turin: Juventus memperkokoh posisinya di puncak klasemen. Di giornata keempat yang berlangsung di Grande Olimpico, Turin, Sabtu (19/9) malam waktu setempat atau Minggu (20/9) dinihari WIB, Bianconeri berhasil mengatasi perlawanan Livorno 2-0 langsung. Dua gol kemenangan skuad asuhan Ciro Ferrara dihasilkan striker andalannya Vincenzo Iaquinta lewat sundulannya di menit kedelapan dan tendangan lob gelandang Claudio Marchisio di menit ke-30.

Tiga poin yang didapat membuat Juve sendirian memimpin klasemen sementara dengan jumlah 12 poin hasil dari empat kali pertandingan, terpaut tiga angka dari Genoa dan Sampdoria yang baru berlaga tiga kali. Sebaliknya, kekalahan kedua kalinya bagi Livorno membuat posisinya tetap berada di papan bawah, peringkat ke-17 dengan jumlah perolehan dua angka.

Sementara itu, dalam pertandingan sebelumnya yang digelar di Stadio San Paolo, tuan rumah Napoli belum berhasil bangkit dari keterpurukan dan kembali gagal menuai kemenangan setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Udinese. Bahkan, Azzurri, julukan Napoli, harus berterima kasih kepada hakim garis yang mengangkat bendera pertanda terjadinya off-side ketika striker Udinese, Antonio Di Natale berhasil menjebol gawang Morgan De Sanctis enam menit sebelum babak pertama berakhir.

Dengan hasil ini, Napoli masih bertengger di papan tengah, menduduki peringkat kesepuluh dengan jumlah empat poin hasil dari empat partai. Sementara, Udinese bercokol di peringkat ketujuh dengan jumlah lima poin.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini