Sukses

Target Totti di Hari Jadinya yang ke-33

Minggu (27/9) ini, kapten AS Roma, Francesco Totti genap berusia 33 tahun. Bertandang ke Angelo Massimino, kandangnya Catania, Totti membidik dua gol untuk menyamai rekor Gabriel Batistuta.

Liputan6.com, Catania: Pada Minggu, 27 September 2009, kapten AS Roma, Francesco Totti genap berusia 33 tahun. Pas di hari ulang tahunnya itu, Totti akan memimpin rekan-rekan setimnya berlaga di pekan keenam Serie A Italia, menantang tuan rumah Catania Calcio di Stadio Angelo Massimino.

Sembari merayakan hari ulang tahunnya itu, Totti berharap ia mampu mencetak dua gol untuk menyamai rekor gol yang dimiliki legenda Giallorossi dan Serie A asal Argentina, Gabriel Batistuta, 184 gol. Sejak tampil bersama tim senior Roma pada 1993, sampai saat ini Totti telah mengoleksi 182 gol dari 424 penampilannya di kompetisi liga.

Empat gol berhasil dilesakkan Pangeran Roma, julukan Totti, dalam lima pertandingan awal di musim ini. “Andaikata saya mampu tampil terus seperti ini, maka saya punya peluang bersaing meraih gelar capocannoniere (top skorer Serie A) di musim ini,” kata Totti seperti yang dikutip Football Italia.

“Saya pernah meraihnya dua musim yang lalu. Bagi saya, itu (titel top skorer) sungguh berarti. Saya pikir, saat ini saya punya peluang untuk kembali meraihnya. Soal rekor Batistuta, tidak akan lama lagi itu akan saya pecahkan,” tegas Totti yang terpaut empat gol dari pencapaian legenda Lazio, Giuseppe Signori yang telah mencetak 188 gol.

Totti mengaku akan merayakan ulang tahun bersama istrinya, model terkenal Ilary Blasi, dan kedua putranya di rumahnya sendiri. “Seusai pertandingan, saya akan merayakan ultah di rumah bersama istri dan anak-anak. Saya tidak berencana merayakannya di luar kota,” tuturnya. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini