Sukses

Totti Berpotensi Dioperasi

Kapten dan striker andalan AS Roma, Francesco Totti boleh jadi harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut yang dialaminya saat tampil di laga lawan Napoli dua pekan lalu.

Liputan6.com, Roma: Mendung kian menyelimuti AS Roma. Kapten tim sekaligus jenderal lapangan dan striker andalan, Francesco Totti, diperkirakan harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut yang dialaminya saat tampil di laga lawan Napoli di Olimpico Stadium, Minggu (4/10) lalu.

Pasalnya, seperti yang dilansir Football Italia, dalam sesi latihan ringan yang digelar Sabtu (17/10) kemarin, Totti kembali merasakan nyeri yang sangat pada lututnya. Totti sendiri dipastikan absen di laga big-match melawan AC Milan di San Siro, Minggu (18/100 malam ini waktu setempat atau Senin (19/10) dinihari WIB. Dengan kondisi tersebut, Totti pun sangat diragukan dapat tampil dalam lanjutan penyisihan Grup E Europa League melawan Fulham di Craven Cottage, Kamis (22/10).

“Lututnya terkilir. Melihat kondisinya itu, apapun bisa terjadi,” ujar Prof. Mariani, tim medis yang merawat cedera Totti seperti yang dikatakannya kepada Il Corriere dello Sport. Karena itu, “Saya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan operasi pada ligamen meniscusnya,” tegas Mariani.

Andaikata Totti naik meja operasi, Giallorossi bakal terpukul. Totti bisa jadi absen cukup panjang. Lagipula, belakangan "Pangeran Roma" sedang berada dalam form terbaiknya, mencetak 16 gol dari 12 pertandingan di Serie A dan Europa League. Situasi yang menimpa Totti mirip dengan yang dialami Gianluigi Buffon. Namun, karena berdiri di bawah mistar, frekuensi gerak lutut kiper Juventus itu jauh lebih minim dibanding Totti. Buffon sendiri rencananya akan menjalani operasi medio Desember mendatang.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.