Sukses

Jangan Buang Poin Lagi, Juve!

"Kami harus konsisten!" pekik Jean-Claude Blanc, Presiden Juventus. Pernyataan menyangkut terlalu besarnya jarak antara Juventus dan Inter Milan di puncak klasemen.

Liputan6.com,Turin: Di awal musim Juventus diharapkan mampu memberi efek dramatisasi dalam percaturan Serie A. Maklum karena di beberapa musim terakhir Inter Milan terlalu enak memimpin sendirian. Tidak jarang yang berharap Juventus mampu menghentikan Inter beruntun merebut scudetto untuk kelima kalinya.

Tapi setalah 11 giornata berlalu harapan itu tidak terlihat. Nerazzurri asyik memimpin jauh di depan tim lain. Juventus yang berada paling dekat, di posisi kedua, terpaut tujuh poin. Jumlah signifikan yang mengkhawatirkan buat Presiden Bianconeri, Jean-Claude Blanc.

Blanc meminta agar tim besutan Ciro Ferrara tidak lagi membuang poin agar jarak dengan Inter bisa dipangkas. Tugas yang wajib dijawab langsung Gianluigi Buffon dkk ketika bertamu ke Stadion Azzurri d’Italia, menghadapi Atalanta, Sabtu (8/11) atau Minggu dini hari WIB.

“Jarak (poin) terlalu besar,” tutur Blanc risau seperti dimuat Goal. “Kami akan memangkasnya dan Ciro (Ferrara) mendapat kepercayaan penuh dari saya. Memang besar tapi perjalanan liga (Serie A) masih panjang. Kami punya target sendiri dan kami tidak akan membiarkan tim lain berlari jauh di depan.”

Konsistensi. Satu kata yang belum juga dimiliki Juventus sejak kembali ke Serie A setelah tersangkut skandal calciopoli. Juventus begitu perkasa di awal musim dengan merebut empat kemenangan beruntun. Tapi setelah itu mereka takluk di tangan Palermo dan Napoli akhir pekan lalu. “Kami harus menemukan konsistensi, jadi partai melawan Atalanta penting artinya,” tandas sang patron. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.