Sukses

Gignac, Kandidat Pengganti Huntelaar

AC Milan bakal melego striker asal Belanda, Klaas-Jan Huntelaar di bursa transfer Januari. Sebagai penggantinya, Rossoneri membidik top skorer Ligue 1 musim lalu, Andre-Pierre Gignac.

Liputan6.com, Milan: Hanya keajaiban yang dapat mempertahankan eksistensi Klaas-Jan Huntelaar di San Siro. Sejak ditransfer dari Real Madrid pada Agustus lalu, The Hunter, julukannya, gagal menunjukkan performa terbaiknya seperti yang pernah ditampilkannya saat masih berkostum Ajax Amsterdam dan SC Heerenveen.

Karenanya, di bursa transfer musim dingin Januari mendatang, Rossoneri berniat akan melego kembali Huntelaar. Hal ini pun dilakukan guna menyikapi desakan para fans klub yang geram melihat minimnya gerak langkah Milan di bursa transfer lalu.

Setelah dikait-kaitkan dengan dua bomber handal, Luis Fabiano (Sevilla) dan Edin Dzeko (Vfl Wolfsburg), seperti yang dilansir Il Corriere dello Sport, Milan kini memburu penyerang asal Prancis yang menjadi top skorer Ligue 1 musim lalu, Andre-Pierre Gignac.

Di bursa transfer lalu, striker yang pada 5 Desember nanti genap berusia 24 tahun itu sempat dilamar Arsenal yang sedang mencari penyerang anyar menggantikan Emmanuel Adebayor yang hijrah ke Manchester City. Ketika itu, Toulouse menolak tawaran The Gunners yang menyodorkan fee transfer sebesar 15 juta pound.

Menurut Il Corriere, di bursa Januari, Milan akan berusaha keras meminjam Gignac dengan opsi merekrutnya secara permanen di akhir musim. Restrukturisasi skuad merupakan prioritas Rossoneri. Sebelumnya, awal bulan, sesuai dengan klaim Wakil Presiden Adriano Galliani, Milan tinggal selangkah lagi memboyong striker muda Timnas U-20 Ghana, Dominic Adiyiah yang kini memperkuat klub Norwegia, Fredrikstad FK. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.