Sukses

Juve Siapkan Suksesor Cannavaro

Juventus bersiap merelakan Fabio Cannavaro pensiun dari sepakbola di akhir musim. Bianconeri punya calon pengganti, yakni Andrea Ranocchia yang musim ini bermain gemilang dengan Bari.

Liputan6.com, Turin: Usia tidak bisa dibohongi. Fisik Fabio Cannavaro menurun di usia 36 tahun. Karena itu Juventus bersiap melepas Cannavaro memasuki masa purnabhakti yang diperkirakan di akhir musim ini. Juve menyiapkan tugas baru buat Cannavaro, yakni sebagai direktur teknik.

Untuk menambal barisan belakang nantinya, Juve sudah pasang ancang-ancang. Bek belia Bari, Andrea Ranocchia disiapkan sebagai suksesor. Ranocchia, 21 tahun, di Bari menghabiskan masa pinjaman dari Genoa. Ia merupakan salah satu aktor sentral di balik kesuksesan Bari sejauh ini.

Bertugas di jantung pertahanan, gawang Galletti merupakan yang paling sedikit kebobolan dengan hanya tujuh kali. Petinggi Bianconeri beserta Ciro Ferrara, pelatih Juve, menganggap bahwa Rannochia pas untuk diduetkan dengan Giorgio Chiellini atau Nicola Legrottaglie. Masuknya Ranocchia juga pas dengan filosofi Juve yang mengedepankan jumlah pemain asal negeri sendiri dibanding pemain asing.

Tapi menurut La Gazzetta dello Sport, Genoa hendak memanfaatkan bakat besar Ranocchia. Pemain Timnas Italia U-21 ini juga diminati dua klub asal Kota Milan: AC Milan dan Inter Milan. Tidak heran situasi ini membuat bandrol Ranocchia melambung tinggi.

Juve menyadari itu semua dan oleh sebab itu mereka punya opsi alternatif. Jika gagal memboyong Ranocchia, Juve akan berpaling ke centre-back internasional Denmark yang bermain untuk Palermo, Simon Kjaer, walaupun persaingan untuk memperoleh bek berusia 20 tahun ini tidak kalah sengit. Kjaer juga diincar Manchester United, Chelsea dan Liverpool. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini