Sukses

Lawan Juve, Inter Tanpa Maicon?

Di laga lawan Bologna, bek Inter Milan, Maicon diganjar kartu merah langsung yang membuatnya otomatis absen di partai menjamu Fiorentina. Maicon pun terancam gagal tampil dalam big-match menghadapi Juventus.

Liputan6.com, Milan: Tampil dominan, Inter Milan pantas meraih kemenangan sekaligus memetik tiga poin penuh saat berkunjung ke Stadio Renato Dall’Ara, markasnya Bologna, dalam lanjutan liga Serie A Italia di pekan ke-13 yang berlangsung pada Sabtu (21/11) sore waktu setempat atau Minggu (22/11) dinihari WIB. Kemenangan yang memperlebar jarak Nerazzurri dengan saingan terdekatnya Juventus.

Sayangnya, di laga tersebut, bek andalan Inter, Maicon mendapat kartu merah langsung dari wasit Roberto Rosetti. Maicon dianggap melakukan penghinaan dengan melontarkan kalimat tak pantas kepada hakim garis. Maicon membela diri dan menyatakan jika apa yang terjadi pada dirinya tidak lebih dari tindak kesalahpahaman.

Masalahnya, Maicon bisa jadi terancam gagal tampil di laga big-match melawan Juventus di pekan ke-15 yang berlangsung di Olimpico Grande, Turin, Sabtu, 5 Desember mendatang. Sejatinya, dengan hukuman kartu merah tersebut, Maicon otomatis bakal absen di laga pekan ke-14 saat Inter menjamu tim tangguh, Fiorentina, di Giuseppe Meazza, Minggu (29/11).

Namun, bisa jadi hukuman bagi Maicon bertambah andaikata Komisi Disiplin FIGC memutuskan Maicon melakukan tindakan tak pantas. Jika itu terjadi, walhasil, Maicon dilarang tampil dalam dua pertandingan berikutnya atau dengan kata lain absen di laga lawan Bianconeri.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.