Sukses

Lavezzi, Dilema buat Mazzarri

Jelang laga jamu Bari, bos Napoli, Walter Mazzarri menghadapi dilema terkait Ezequiel Lavezzi. Partenopei butuh tukang gedor jempolan. Sementara kondisi Lavezzi masih mengkhawatirkan.

Liputan6.com, Naples: Dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia di pekan ke-15, Minggu (6/12), Napoli menghadapi tugas berat. Lawan yang akan berkunjung ke Stadio San Paolo adalah tim promosi yang penampilannya sedang menunjukkan kinerja yang menjanjikan, Bari. Skuad asuhan Giampiero Ventura itu untuk sementara menjadi tim dengan lini pertahanan yang paling solid alias paling sedikit kebobolan, 11 gol.

Guna meraup poin penuh, Partenopei wajib menurunkan tukang gedor jempolan untuk mengobrak-abrik pertahanan Galletti. Karenanya, bos Napoli, Walter Mazzarri menghadapi dilema terkait Ezequiel Lavezzi. Kiprah bomber asal Argentina berusia 24 tahun itu diperlukan Napoli. Namun, di lain pihak, Mazzarri tahu betul kondisi Lavezzi yang belum fit 100 persen menyusul cedera paha yang dideritanya di laga pekan lalu saat berkunjung ke Parma.

“Ia (Lavezzi) merasa kondisinya semakin membaik. Tapi, saya akan melihatnya dalam sesi latihan di hari ini dan berbicara terlebih dahulu dengan tim medis klub,” ujar Mazzarri dalam sesi konferensi persnya di Castel Volturno seperti yang dikutip Goal. “Anda tidak bisa mengambil risiko dengan cedera otot. Saya lebih memikirkan masa depan sang pemain,” imbuhnya.

Dengan tulus Mazzarri mengangkat jempol atas rapor Bari selama ini. “Sejauh ini, Bari telah menjelma menjadi tim tangguh dan terkemuka di liga. Mereka baru menelan tiga kali kekalahan dan selalu bermain brilian. Mereka sangat solid di lini belakang dan kerap menurunkan empat pemain di sektor depan,” terang Mazzarri.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.