Sukses

Dida Menanti Kontrak Baru

Performa membaik ketika menggantikan Marco Storari membuat harapan Nelson Dida bertahan di AC Milan terpelihara. Kontrak baru bukan tidak mungkin didapat kiper Brasil berusia 36 tahun tersebut.

Liputan6.com, Milan: Harapan Nelson Dida bertahan di AC Milan mencuat. Perpanjangan kontrak bukan tidak mungkin diperoleh berkat penampilannya yang memikat ketika mengisi posisi Marco Storari yang absen cukup lama akibat cedera.

Mantan kiper Timnas Brasil berusia 36 tahun itu sukses menjaga kesucian gawangnya di tiga pertandingan Serie A dari tujuh kesempatan bermain yang diperoleh. Satu ketika menang 2-0 atas Parma dan diikuti hasil 2-0 dari Catania dan 3-0 atas Sampdoria dalam dua pekan terakhir.

Meski membuat kesalahan elementer di Liga Champions saat menghadapi Real Madrid, Dida mampu mengiringi penampilan gemilang Rossoneri yang tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi yang diikuti. Karena grafik positifnya itulah kontraknya yang selesai di akhir musim ini dipertimbangkan akan diperbarui oleh Milan, seperti yang diklaim La Gazzetta dello Sport.

Harian olahraga ternama di Italia itu menyatakan bahwa Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani memberi kepercayaan penuh buat kiper bertinggi badan 196 sentimeter. “Media massa mematikan Dida. Tetapi moralnya tidak mudah runtuh. Seperti yang terlihat sekarang, Dida masih mendapat kepercayaan di sini--bersama Milan. Jika tidak memiliki mental yang kuat ia tidak akan bertahan di sini,” ucap Galliani.

Corinthians memendam hasrat membawanya kembali ke Brasil. Namun jika Milan menyodori kontrak baru maka Dida lebih memilih bertahan di San Siro. Jika tidak ada aral melintang Dida akan mengawal gawang Milan sejak menit pertama menghadapi FC Zurich dalam partai penentuan menuju babak Liga Champions, Rabu (9/12) dini hari WIB nanti.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.