Sukses

Partai Genoa-Bari pun Ditunda

Cuaca buruk melanda Italia. Alhasil, laga di giornata ke-17 kembali ditunda. Setelah kemarin tiga partai resmi batal dilakukan, kini giliran pertandingan antara Genoa versus Bari yang ditunda.

Liputan6.com, Genoa: Kekuatan alam memang tak bisa ditandingi tangan manusia. Cuaca buruk yang melanda Italia memaksa pihak otoritas Liga Serie A Italia atau Lega Calcio membatalkan sejumlah pertandingan. Pada Sabtu (19/12) kemarin, big-match antara Fiorentina versus AC Milan yang sedianya digelar di Artemio Franchi, ditunda menyusul badai salju yang menyelimuti Kota Florence (Baca: Badai Salju Tunda Fiorentina Vs Milan).

Kini, seperti yang dilansir Football Italia, Lega Calcio secara resmi memutuskan menunda pertandingan antara Genoa dan Bari yang dijadwalkan akan berlangsung di Communale Luigi Ferraris, Minggu (20/12) pukul 14.00 waktu setempat. Penyebabnya, sama, hujan salju yang turun di Kota Genoa.

Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Italia bagian utara memang dilanda badai salju dimana temperatur mencapai beberapa derajat di bawah titik beku. Kondisi yang bisa mengancam keselamatan para pemain dan juga para pendukung. Seperti halnya di Florence, kondisi yang terjadi di Genoa adalah tebalnya salju yang menyelimuti tribun stadion. Alhasil, pihak Dewan Kota yang melakukan inspeksi tadi pagi memutuskan stadion tidak aman untuk dikunjungi para fans.

Meskipun masih memungkinkan untuk menggelar partai tanpa kehadiran penonton, kedua klub dengan bulat menyepakati penundaan pertandingan sebagai upaya mengapresiasi keinginan para suporter. Belum dapat diketahui kapan pertandingan antara kedua tim dijadwal ulang. Sama seperti halnya partai Fiorentina-Milan, Bologna-Atalanta, dan Udinese-Cagliari, kemungkinan pertandingan tersebut akan dimainkan pada 27 Januari mendatang.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.