Sukses

Napoli Menatap Zona Champions

Kiprah Walter Mazzarri kian gemilang. Napoli tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Presiden Klub, Aurelio De Laurentiis menginginkan di akhir musim Partenopei bertengger di zona Champions.

Liputan6.com, Naples: Kiprah Walter Mazzarri kian gemilang. Napoli yang ditukanginya sejak 6 Oktober lalu mampu tampil tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Serie A. Dengan menuai lima kali kemenangan dan lima kali bermain imbang, total perolehan poin Partenopei, julukan Napoli, membengkak menjadi 27 angka dari 17 laga dan menempati peringkat enam besar. Andaikata, musim dihitung per debut Mazzarri di laga lawan Bologna, Napoli bakal berdiam di peringkat tiga besar.

Presiden Klub, Aurelio De Laurentiis senang bukan kepalang melihat gemilangnya performa tim di bawah asuhan Mazzarri. Karenanya, De Laurentiis mempunyai ambisi melihat klubnya mampu bertengger di zona Liga Champions ketika kompetisi berakhir. “Jelas, saya menginginkan klub ini bertanding di ajang paling penting, Liga Champions,” tegas De Laurentiis seperti yang dikutip Football Italia.

Ketika disinggung lebih jauh terkait kemungkinan Napoli meraih scudetto, De Laurentiis tak mau gegabah dan tahu diri melihat belum mantapnya komposisi skuad yang dimiliki Mazzarri. “Sangat sulit, sebab kekuatan tim-tim lainnya pun jauh lebih meningkat. Dalam sepakbola, sebuah tim tidak dapat bergantung pada pemain yang punya kapasitas seorang bintang. Artinya, tim-lah yang harus tampil kompetitif. Beda cerita jika kami mempunyai 18 atau lebih pemain yang berkualitas tinggi,” imbuh sang presiden.

De Laurentiis mengaku telah berdamai dengan striker asal Argentina, Ezequiel Lavezzi. “Kami telah bertemu dan menjernihkan persoalan yang terjadi. Ia ternyata sosok yang kalem. Pertikaian kami disebabkan kesalahpahaman yang dipicu dari janji yang dibuat orang lain. Kini, segalanya telah selesai. Lavezzi pun berkomitmen tetap tinggal bersama kami,” tutur De Laurentiis.

Terakhir, De Laurentiis mengungkapkan isu seputar ketertartikan Napoli dengan gelandang Lazio asal Argentina, Cristian Ledesma. “Saya sangat suka dengan Ledesma. Namun, kadang kala merekrut seorang pemain yang tengah berada dalam puncak permainan tidak merepresentasikan investasi yang bagus. Yang lainnya, daftarnya telah berada di tangan Mazzarri dan Riccardo Bigon” pungkas De Laurentiis.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini