Sukses

Maju Tak Gentar ala Pandev

Inter Milan membenarkan Goran Pandev menjadi prioritas utama rekrutmen di bursa Januari. Pandev pun menegaskan siap bersaing meraih salah satu tempat di tim inti Jose Mourinho.

Liputan6.com, Milan: Konsultan transfer Inter Milan, Gabriele Oriali memberi konfirmasi jika mantan striker Lazio, Goran Pandev, menjadi prioritas utama untuk direkrut Nerazzurri di bursa transfer musim dingin Januari 2010.

“Goran (Pandev) mempunyai karakteristik yang berbeda dari para penyerang yang telah kami miliki. Justru dengan hal itu keberadaannya akan memperkuat daya gedor klub,” tegas Oriali kepada La Gazzetta dello Sport. “Kami sangat menyukai pemain seperti itu. Karenanya, tidak diragukan jika kami bergerak aktif untuk mendapatkannya,” imbuh Oriali.

Inter Milan beruntung mendapatkan Pandev dengan status free-transfer menyusul kemenangannya dari Biancocelesti di meja hijau. Pasalnya, patron klub, Massimo Moratti menolak mengucurkan bujet belanja tambahan kepada Jose Mourinho.

Di Giuseppe Meazza, Pandev ditaksir bakal mendapat bayaran sebesar 3 juta euro per musimnya dengan kontrak yang berdurasi selama empat tahun atau sampai Juni 2013 dengan opsi perpanjangan kontrak selama semusim.

Pandev mengaku tak gentar bersaing dengan sejumlah bomber andalan Mourinho di musim ini, Samuel Eto’o, Diego Milito dan Mario Balotelli. “Sepanjang karir, saya tidak pernah takut untuk bersaing. Sebab, saya percaya dengan kemampuan yang saya miliki,” tegas Pandev kepada Makedonjia Sport.

Pilihan Pandev untuk bergabung bersama Nerazzurri dilandaskan ambisinya untuk meraih trofi dan tampil di kancah Eropa. “Inter adalah klub besar dan memenuhi syarat seperti ambisi yang tertanam dalam benak saya, meraih titel dan bermain di Liga Champions. Meski demikian, sampai saat ini deal dengan Nerazzurri belum tuntas,” tutur bomber Timnas Macedonia berusia 26 tahun itu.

Sementara itu, Oriali pun memberi bocoran jika Mourinho bersedia menampung second-striker AS Roma asal Brasil, Julio Baptista. Masa depan The Beast, julukan Baptista, diragukan menyusul kian dekatnya Luca Toni bergabung bersama Giallorossi. Syaratnya, menurut Oriali, tergantung dari hengkangnya Amantino Mancini dan David Suazo. “Itu tergantung dari siapa yang bakal hengkang (dari Inter),” kata Oriali.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini