Sukses

Lazio dan Inter Tukar Bek?

Lazio dan Inter Milan diklaim siap menukar salah seorang beknya. Biancocelesti mendapatkan defender muda Italia, Davide Santon, sementara Nerazzurri menerima Aleksandar Kolarov.

Liputan6.com, Roma: Dua klub elite Serie A Italia, Lazio dan Inter Milan dikabarkan siap untuk menukar salah seorang pemain belakangnya. Bek muda Nerazzurri asal Italia, Davide Santon diklaim menerima dengan baik opsi peminjaman yang disodorkan Biancocelesti. Di lain pihak, Lazio akan mendapatkan defender asal Serbia, Aleksandar Kolarov.

Sepanjang musim ini, Santon kerap hanya duduk di bangku cadangan. Alhasil, kesempatannya untuk dilirik Marcello Lippi, pelatih Timnas Italia kian menipis. Sebaliknya, performa Kolarov, bek berpostur 187 cm diminati Jose Mourinho. Apalagi, Kolarov mampu bermain sebagai winger.

Lazio ditengarai enggan untuk melego hak kepemilikannya atas Kolarov yang kontrak kerjanya di Olimpico, Roma baru akan berakhir pada Juni 2012. Akan tetapi, Biancocelesti dipastikan bakal berminat andaikata Inter mau menyodorkan opsi kepemilikan Santon secara bersama-sama (co-ownership).

Namun, opsi tersebut diyakini bakal ditolak kubu Inter. Sebagai alternatifnya, Nerazzurri akan menyodorkan para pemain mudanya, seperti gelandang Slovenia, Rene Khrin dan Mattia Destro.

Kedatangan Kolarov di Giuseppe Meazza bakal disambut dengan tangan terbuka oleh mantan rekannya, Goran Pandev yang baru saja memutuskan kontraknya dengan Lazio. Pandev akan menjalani tes medis di Appiano Gentile, Senin (4/1) besok dan ditengarai bakal melakukan debutnya bersama Nerazzurri dalam lanjutan Serie A melawan Chievo Verona, Rabu (6/1).(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.