Sukses

Atletico Ultimatum Tiago

Atletico Madrid dan Juventus diklaim menyepakati deal peminjaman Tiago Mendes. Yang jadi ganjalan, Tiago pikir-pikir dahulu soal gajinya yang bakal tereduksi. Atletico pun melontarkan ultimatum.

Liputan6.com, Turin: Setelah melepaskan Cristian Molinaro ke VfB Stuttgart, Juventus bersiap mendepak salah satu gelandang seniornya, Tiago Mendes ke Atletico Madrid, klub yang semula juga diperkirakan memboyong Molinaro. Sejak awal pekan pembicaraan antara kedua klub tersebut berjalan dengan lancar. Bahkan, seperti yang dilansir Tuttosport, Bianconeri dan Los Rodjiblancos telah meraih kesepakatan terkait peminjaman Tiago, 28 tahun, sampai akhir musim.

Namun, Tiago belum memutuskan terbang ke Vicente Calderon. Usut punya usut, ternyata Tiago sedang pikir-pikir dahulu sebelum menganggukkan kepalanya terkait deal tersebut. Pasalnya, gaji Tiago di Atletico bakal berkurang dari yang diterimanya di Turin. Permintaan pengurangan gaji itu disampaikan Los Rodjiblancos kepada Tiago melalui agennnya yang kesohor di Eropa, Jorge Mendes.

Karena tak sabar menunggu sikap dan keputusan Tiago, Atletico melalui Direktur Olahraga Klub, Jesus Garcia Pitarch melontarkan ultimatum kepada mantan midfielder Olympique Lyonnais itu sampai Sabtu (9/1) lusa untuk menerima deal peminjaman itu. Andaikata Tiago menolak, Los Colchoneros akan mengalihkan pandangannya kepada Eduardo Antonio Salvio, gelandang Club Atletico Lanus, penghuni Primera Division Argentina, yang juga diminati Fiorentina.

Di lain pihak, langkah Juventus di bursa Januari diyakini bakal bergantung pada putusan Tiago. Andaikata ia hengkang, maka Bianconeri akan kembali aktif di bursa mencari sosok pengganti. Awalnya, Juve melirik gelandang Lazio, Cristian Ledesma. Namun, menurut Tuttosport, Inter Milan berada dalam pole position untuk mendapatkan Ledesma.

Upaya Juve meminjam gelandang Tiberio Guarante dari Atalanta kandas. Besarnya fee peminjaman yang disodorkan Juve sebesar 800 ribu euro ditolak La Dea. Alhasil, isu yang berkembang, Juve kini memusatkan perhatiannya pada jangkar Genoa, Alberto Zapater, dan gelandang bertahan Real Madrid, Fernando Gago.

Andaikata semua langkah tersebut di atas gagal, Direktur Sport Juve, Alessio Secco menimbang untuk memanggil kembali gelandang muda asal Swedia, Albin Ekdal, 20 tahun, yang sejak 15 Juli lalu dipinjamkan ke Siena.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini