Sukses

Jadwal Milan Direvisi, Inter Sewot

Partai Serie A antara Fiorentina dan AC Milan yang tertunda akibat salju tebal dijadwalkan ulang bermain 27 Januari. Lega Calcio merevisi dan memundurkannya hingga sebulan. Tapi mengapa Inter Milan yang dongkol?

Liputan6.com, Roma: Empat laga partai di giornata 17 yang sedianya dimainkan pada 19 Desember 2009 ditunda akibat hujan salju yang terlampau lebat. Lega Calcio sebagai pemegang otoritas menjadwal ulang dan hasilnya masing-masing dua partai dimainkan pada 20 dan 27 Januari 2010.

Dari dua partai yang dimainkan pada 27 Januari yakni Udinese versus Cagliari dan duel seru Fiorentina versus AC Milan. Akan tetapi, Leca Calcio mengumumkan bahwa kedua partai itu diundur hingga Rabu, 24 Februari. Perubahan ini tidak terlepas dari hasil di babak 16 besar Coppa Italia yang sudah menelurkan delapan pemenang.

Efeknya membuat kubu Inter Milan kebakaran jenggot. Inter dongkol lantaran big-match versus Juventus di Coppa Italia yang dijadwalkan pada 28 Januari berlangsung sehari sebelum laga Milan versus Udinese, salah satu partai lainnya di babak perempat final. Masalahnya kondisi Stadion San Siro atau buat Inter yang lebih sudi menyebutnya Giuseppe Meazza.

Inter merasa kondisi lapangan nantinya akan tidak cukup layak menggelar partai prestisius menghadapi Juventus. “Sungguh sulit diterima perubahan justru mengakibatkan partai prestisius menghadapi Juventus dimainkan di stadion yang 24 jam sebelumnya habis menggelar pertandingan,” sergah General Manager Inter, Ernesto Paolillo.

Paolillo menganggap perubahan ini mengecilkan arti Coppa Italia dan profesionalisme para pemain. Inter yang meminta lebih dulu pertandingan menghadapi Juventus dimainkan pada 27 Januari. Dengan begitu Inter berharap Lega Calcio mencari jadwal pengganti dari Fiorentina versus Milan.

Milan tidak mau kalah dengan seteru utama satu kotanya tersebut. Rossoneri mengajukan proposal agar penentuan jadwal diundi siapa yang berhak bermain di San Siro untuk partai perempat final Coppa Italia. Hasilnya ya itu tadi, Milan berhak tampil lebih dulu.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.