Sukses

Zaccheroni, Favorit Gantikan Ferrara

Bukan Giovanni Trapattoni. Melainkan Alberto Zaccheroni. Mantan allenatore Inter Milan di periode 2003-2004 itu akan ditunjuk sebagai caretaker Juventus menggantikan Ciro Ferrara.

Liputan6.com, Turin: Sesuai dengan pernyataannya seusai laga perempat final Coppa Italia, Presiden Juventus, Jean-Claude Blanc berjanji akan membuat keputusan soal masa depan allenatore tim Ciro Ferrara pada Jumat (28/1) ini. Blanc tak mampu menutupi kekecewaannya setelah Diego Ribas da Cunha kembali meraih hasil buruk, dipecundangi Inter Milan 1-2. Pasalnya, meraih titel Coppa Italia menjadi salah satu target Bianconeri di musim ini.

Kekalahan itu pun kian memastikan jika nasib Ferrara di Turin tinggal menghitung jam, bukan hari. Sejumlah media massa di Italia, seperti Sky Sport dan Tuttosport, sangat yakin jika dalam beberapa jam ke depan, Juve bakalan menunjuk mantan pelatih Inter Milan, Alberto Zaccheroni sebagai pengganti Ferrara sampai akhir musim.

Sebelumnya, nama Zaccheroni termasuk dalam segelintir kandidat suksesor Ferrara bersama-sama Claudio Gentile, Guus Hiddink, Giovanni Trapattoni, dan Rafael Benitez yang kini menangani Liverpool. Akan tetapi, tidak seperti klaim sebelumnya (Baca: Trapattoni Jadi Caretaker Juve?), kini pole position berada di tangan Zaccheroni.

Pelatih berusia 56 tahun ini bukanlah sosok yang asing dalam belantara persepakbolaan Serie A Italia. Sebelum ditunjuk menangani Nerazzurri selama semusim, 2003-2004, Zaccheroni sempat melatih Udinese, AC Milan, dan Lazio. Kiprah terakhir Zaccheroni di lapangan hijau adalah dengan menangani Torino yang ketika itu berkecimpung di Serie B, 2006-2007.

Diyakini, setelah gagal di Coppa Italia dan Serie A, tugas yang diembankan kepada Zaccheroni sampai akhir musim adalah membawa Juventus menembus zona empat besar alias tiket Liga Champions.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini