Sukses

Mau Mourinho? Bayar Rp 81 Miliar

Langkah Jose Mourinho memancing minat klub elite Liga Premier dengan memberi bocoran besarnya klausul buy-out dalam kontrak kerjanya dengan Inter Milan yang mencapai kitaran Rp 81 miliar.

Liputan6.com, Milan: Di pengujung tahun, Jose Mourinho mengatakan niatnya untuk menghormati kontrak kerjanya yang telah ditandatanganinya bersama Inter Milan. Seperti diketahui, Mourinho berlabuh ke Giuseppe Meazza pada 2 Juni 2008 dan meneken kontrak selama empat musim atau baru akan kedaluwarsa pada pengujung musim 2011-2012.

Pernyataan Mourinho itu dilontarkan kepada BBC Sports News yang menemuinya di sela-sela laga antara Chelsea vs Fulham di Stamford Bridge. Ketika itu Mourinho sedang mengintip kekuatan mantan klubnya yang kini ditangani Carlo Ancelotti. Pasalnya, Inter dan Chelsea akan bertemu di babak 16 besar Liga Champions, 24 Februari mendatang (Baca: Mourinho Tidak Terburu-buru Kembali ke Inggris).

Namun, tampak tersirat jika Mourinho sebenarnya ingin kembali berkiprah di kompetisi Liga Premier. Karena itu, entah disengaja atau tidak, Special One melakukan langkah yang bisa memancing minat Liverpool dan Manchester City—dua klub yang digadang-gadang tertarik memakai jasa mantan manajer Chelsea itu—dengan memberi bocoran terkait besarnya fulus yang harus disediakan klub guna “membajak” dirinya dari Nerazzurri.

Besarnya klausul buy-out dalam kontrak Mourinho mencapai 5,5 juta pound atau sekitar Rp 81 miliar. Mourinho mengklaim jika kontraknya dengan Nerazzurri dilandasi faktor kejujuran dan bersifat objektif.  “Saya dan klub meneken kontrak sampai 2012. Sebab, kami ingin bekerja bersama-sama. Namun, terdapat klausul pembatalan dimana Inter akan membayar saya (memberikan kompensasi) andaikata mereka ingin saya pergi (dipecat). Pun demikian halnya jika saya yang menginginkan kontrak diputus, maka saya harus membayar ganti rugi kepada Inter,” tutur Mourinho.(MEG/Daily Mail)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini