Sukses

Toni Tatap Milan

Suntikan modal berharga diterima AS Roma jelang partai krusial menghadapi AC Milan. Sebulan lebih terbebat cedera betis, Luca Toni siap merumput kembali.

Liputan6.com, Milan: AS Roma mendapat suntikan moral jelang partai krusial menghadapi AC Milan di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (6/3). Luca Toni bersiap kembali merumput setelah pulih dari cedera betis.

Striker berusia 32 tahun itu tidak bisa bermain setelah mengalami sobek pada salah satu otot betisnya ketika menghadapi Juventus pada 23 Januari. Toni diharapkan kembali merumput menghadapi Palermo dua pekan lalu. Tetapi, cedera itu kambuh lagi sehingga comeback-nya mesti ditangguhkan.

Namun, setelah menjalani perawatan intensif, mantan striker Fiorentina itu kini sudah pulih. Pulihnya Toni menambah opsi penyerang bagi Claudio Ranieri, pelatih Giallorossi. Kini keputusan memainkan Toni atau tidak menghadapi Milan tergantung sepenuhnya kepada Tinkerman.

Toni dipinjam Roma selama enam bulan dari Bayern Muenchen. Toni mengemas dua gol dalam 188 menit Sejak bergabung dengan Francesco Totti dkk. Ranieri akan terus memantau perkembangan fisik Toni sebelum menentukan apakah memainkannya sejak menit pertama atau menyimpannya di bangku cadangan.

Kehadiran Toni memberi dimensi baru bagi Roma. Itu terlihat dari sepasang golnya pada dua pertandingan perdana. Kembalinya Toni tak pelak akan sangat membantu Roma memburu Scudetto. Dari 12 partai tersisa, Roma tertinggal tujuh poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen sementara.(DIM/Il Corriere dello Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini