Sukses

Tanpa Pato, Tidak Ada Alasan

Dua partai krusial menanti di hadapan AC Milan. Setelah AS Roma, Rossoneri ditunggu Manchester United dalam partai penentuan menuju babak perempat final Liga Champions, dengan atau tanpa Alexandre Pato.

Liputan6.com, Milan: Dua partai krusial terentang di hadapan AC Milan. Sabtu (6/3), Milan ditantang AS Roma di Stadio Olimpico, Roma. Partai penting yang bakal mempengaruhi persaingan dengan Inter Milan menuju Scudetto. Selang empat hari, Rabu (10/3), Rossoneri ditunggu Manchester United di Old Trafford untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Nah, di dua partai itu Milan kemungkinan harus melupakan turun tanpa Alexandre Pato. Penyerang berusia 20 tahun itu mengalami cedera paha ketika menang 3-1 atas Atalanta, Minggu (28/2). Meski jelas merupakan sebuah pukulan, namun Adriano Galliani mewant-wanti absennya “The Duck” tidak bisa dijadikan alasan jika Milan sampai terempas.

Wakil Presiden dan Ketua Eksekutif Milan itu menyampaikan bahwa cedera Pato tidaklah serius. Penyerang masa depan Timnas Brasil itu sudah bisa berjalan yang menandakan tidak ada ototnya yang sobek. “Sepertinya tidak serius, tetapi meski cedera ringan tetap saja bisa menyebabkannya absen di dua partai penting kami,” terang Galliani.

Tim dokter Milan menjelaskan bahwa permasalahan itu sangat sulit disembuhkan, setidaknya sampai Rabu. Meskipun begitu, “Kami memiliki pemain-pemain lain yang tidak kalah kelas. Jika Pato mesti absen maka kami tetap harus turun dengan determinasi sama, khas Milan. Kami harus mempersembahkan yang terbaik, dengan atau tanpa Pato,” imbuhnya.

Tim asuhan Leonardo itu menduduki peringkat kedua dengan perolehan 54 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Inter yang menduduki posisi pertama. Roma sendiri menguntit tepat di bawah mereka dengan mengoleksi 51 poin. Sementara di Liga Champions, Rossoneri wajib mengmbalikkan ketinggalan 2-3 dari MU agar bisa melangkah ke babak perempat final.(DIM/Milan Channel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.