Sukses

Luca Toni Betah di Roma

Terlepas besar kecilnya peluang kembali memperkuat Italia di Piala Dunia 2010, striker Luca Toni hanya memikirkan bermain sebaik mungkin di AS Roma.

Liputan6.com, Roma: Striker Luca Toni berhasrat tetap bermain bagi AS Roma setelah kontrak peminjamannya berakhir Juni mendatang. Striker bertubuh jangkung tersebut berniat untuk tidak kembali ke klub asalnya Bayern Muenchen.

Sejak tiba di Bayern pada 2007, Toni selalu mendapat di tim inti. Namun penurunan performa pascacedera di tengah musim 2008-09 membuat striker berusia 32 tahun tersebut lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan FC Hollywood. Merasa peluangnya semakin kecil untuk membela Italia di Piala Dunia 2010, Toni memutuskan untuk dipinjamkan ke AS Roma pada Januari silam.

“Saya kembali bermain baik di Roma. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bertahan di sini (Roma). Yang harus saya lakukan adalah menjaga bentuk permainan dan mencetak gol. Itu tujuan saya di dua bulan berikut,” ujar striker veteran yang sebelum datang ke Bayern pernah memperkuat klub Italia, Palermo dan Fiorentina.

Meskipun Toni bersikeras untuk bertahan di Olimpico, markas Roma, ia tidak menutup peluang untuk kembali bermain bagi klub lain. “Lihat saja apa yang terjadi setelah ini (masa peminjaman berakhir), tetapi hasrat saya adalah bertahan di sini dan bermain bagi Roma,” ujarnya.

Saat ditanya perihal kembali bermain bagi timnas, pemain yang ikut memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Italia itu berujar diplomatis. “Saya belum tentu dibawa ke Afrika Selatan. Yang harus saya lakukan adalah bermain sebaik mungkin dan menunggu keputusan (Marcello) Lippi, pelatih Timnas Italia,” tambahnya.

Sejauh ini dua gol dari lima penampilan merupakan catatan kontribusi Toni buat Il Lupi. Kontribusi yang membuat klub asal ibukota tersebut bertengger di peringkat tiga klasemen Serie A dengan raihan 52 poin atau tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.(ANO/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.