Sukses

Buffon Siap Berlabuh di Arsenal

Kiper Juventus sekaligus Timnas Italia, Gianluigi "Gigi" Buffon diklaim siap meninggalkan Bianconeri untuk mencoba peruntungan di Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Roma: Setelah sembilan tahun merumput bersama "Si Nyonya Tua", Gianluigi Buffon dikabarkan siap hengkang dari Juventus. Buffon membidik hidup baru bersama klub asal London Utara, Arsenal. Hal ini diberitakan Sky Sport 24.

Musim yang buruk bagi Juventus. Terkapar di Liga Champions, juga demikian di Europa League, gagal merebut scudetto, kesempatan berlaga di Liga Champions pun lenyap. Tiga pergantian di level manajerial, tiga pergantian di dewan direksi dan rekor kebobolan yang bahkan lebih buruk dari tim terdegradasi, Atalanta, menjadi sebagian alasan Buffon melirik “rumput tetangga”.

Dua minggu lalu, Buffon mengungkapkan ingin tetap berada di Turin. Tetapi juga mengindikasikan bahwa dirinya tidak akan ambil pusing jika Juventus memutuskan untuk menjualnya. Sebelumnya, Buffon juga telah menyatakan keinginannya untuk merumput di Liga Inggris. Sebuah pernyataan yang serta merta disambut gembira sejumlah klub Liga Premier seperti Manchester United, Manchester City dan Arsenal.

"Setan Merah" saat ini sedang mencari alternatif pengganti Edwin van der Sar yang sudah uzur. Sementara The Citizens bisa mengandalkan kocek mereka yang tebal untuk merayu Buffon. Kiper berusia 32 tahun sendiri sudah menyatakan keengganannya bergabung dengan City, setelah menyatakan klub tersebut tidak cukup besar baginya terlebih setelah kegagalan mereka merebut jatah Liga Champions dari Tottenham Hotspur.

Kondisi ini menyisakan Arsenal yang berada di pole position untuk memperoleh tandatangan Buffon. Bukan rahasia lagi Arsenal saat ini sangat membutuhkan penjaga gawang berpengalaman. Soal satu ini Buffon tidak perlu diragukan lagi. Buffon jelas sangat sesuai dengan kriteria yang diinginkan Arsene Wenger.(CHR/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.