Sukses

Benitez Plus Mascherano di Depan Inter

Gelandang Liverpool Javier Mascherano percaya hanya Rafael Benitez yang mampu meneruskan kejayaan Inter Milan sepeninggal Jose Mourinho. Kalau berhasil memboyong Benitez, dirinya pun bersedia hijrah.

Liputan6.com, Pretoria: Inter Milan sedang giat mencari pelatih anyar pengganti Jose Mourinho. Presiden Inter Massimo Moratti tidak ingin terburu-buru demi mendapatkan sosok ideal dalam mempertahankan kejayaan Nerazzurri yang musim lalu menyapu bersih gelar juara Coppa Italia, scudetto Serie A dan Liga Champions.

Satu nama yang ramai dibicarakan dalam bursa yakni Rafael Benitez, yang diyakini gelandang Liverpool Javier Mascherano bakal menukangi Inter. Menurut Mascherano, Benitez merupakan orang yang pas untuk menduduki kursi panas di Stadio Giuseppe Meazza.

Benitez meninggalkan Anfield setelah enam tahun mengemban tugas atas kesepakatan bersama, Kamis (3/6) lalu. Sontak saja kepergiannya dihubung-hubungkan kebutuhan Inter akan pelatih anyar. Jika pelatih berkebangsaan Spanyol itu jadi ke Inter, Mascherano tidak menutup kemungkinan untuk mengikuti langkahnya.

“Hanya  Benitez yang bisa menggantikan pelatih sekaliber Mourinho,” ucap Mascherano mantap. “Dia pelatih besar. Dia memiliki kharisma, kepribadian dan mentalitas juara yang dibutuhkan setiap tim besar. Inter punya selera bagus. Setelah Mourinho, hanya Benitez yang bisa melanjutkan catatan gemilang Inter.”

Tiga tahun Mascherano merasakan ditukangi Benitez, pelatih yang mengeluarkannya dari lingkaran kontroversi di West Ham United . Menurutnya Benitez punya kecakapan teknik dan organisasi tim seperti sekorang konduktor orkestra dan kelebihan itu akan sangat pas diterapkannya di persepakbolaan Italia.

Negosiasi kontrak baru Mascherano dengan Liverpool tersendat. Masa depan gelandang berusia 23 tahun itu pun terombang-ambing. Barcelona dan Manchester City merupakan dua klub yang dikabarkan terus memantau kemungkinan menggaetnya. Tapi, kini Inter di posisi terdepan andai Benitez jadi ke Inter.

“Untuk saat ini saya tidak tahu pasti mengenai masa depanku. Tapi tentu saja saya punya pengalamanluar biasa bersama Benitez. Pakem sepakbolanya pas dengan gaya bermainku,” serunya. Jadi, bagaimana Inter?(DIM/News of the World)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini