Sukses

Diego Abaikan Kritik

Playmaker Juventus Diego menegaskan dirinya akan tetap bertahan di Turin meski kritik menerpa dari berbagai sisi.

Liputan6.com, Turin: Playmaker Juventus Diego Ribas da Cunha atau biasa disapa Diego menegaskan dirinya tidak akan menyerah terhadap berbagai kritik yang menghadang. Dia yakin mampu membuktikan kapasitas aslinya di tengah terpaan spekulasi akan dilepas Bianconeri.

Diego frustasi dengan berbagai suara sumbang yang menginginkan dirinya untuk meninggalkan Juve. Diego bergeming meski rapornya jelek pada musim pertamanya di Italia sejak dibeli dari Werder Bremen. Beberapa kabar menyebutkan Diego akan dijual untuk mendapatkan dana segar belanja pemain, atau sebagai alat barter pembelian pemain baru.

Tapi Diego menolak angkat koper. “Saya ingin bertahan di Juventus. Ini target tegas,” katanya. “Klub juga menginginkan demikian setelah saya berbicara dengan Giuseppe Marotta, Direktur Teknik Juve, sebelum liburan dan semuanya jelas.”

Diego mengaku terganggu dengan pemberitaan bahwa dirinya bakal dijual. “Berita-berita semacam ini mengganggu terutama ketika tulisan itu bohong. Saya tidak suka,” imbuhnya. “Hanya karena musim pertamaku tidak berjalan mulus, bukan berarti pemikiran saya terhadap Juventus berubah.”

Pelatih Juve Luigi Del Neri sedang membangun Juve yang musim lalu hanya menempati urutan ketujuh di klasemen akhir Serie A. Bukan hasil yang baik tentunya bagi Juve, hanya berhak tampil di Liga Europa. Dan Diego berharap bisa menjadi bagian dari kebangkitan “Si Nyonya Tua”. “Semoga saya bisa bermain lebih baik  dibandingkan musim sebelumnya,” tandas pemain berumur 25 tahun itu.(DIM/Sky Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.