Sukses

Honda Bantah Deal Milan

Agen bintang Jepang di PD 2010 lalu Keisuke Honda membantah kliennya telah menerima tawaran resmi atau bernegosiasi dengan AC Milan. Putusan lego Honda tergantung CSKA Moscow.

Liputan6.com, Moskow: Di awal Juli, bintang Timnas Jepang di putaran final Piala Dunia (PD) 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan, Keisuke Honda disebut-sebut menjadi komoditas hangat di bursa transfer. Hal ini mengacu pada pernyataan agen striker berusia 24 tahun itu, Kees Ploegsma yang mengakui jika kliennya dapat meninggalkan klubnya saat ini, CSKA Moscow, andaikata datang tawaran dari sejumlah klub elite Eropa.

Adalah Arsenal yang mula-mula dikait-kaitkan dengan Honda, mencetak tiga gol dari empat laga yang dilalui Samurai Biru di PD 2010. Manajer The Gunners, Arsene Wenger mengaku terkesima dengan penampilan Honda di Afrika Selatan (Baca, Wenger: Honda Jenius!). Selain Arsenal, AC Milan, vfalencia, Atletico Madrid, dan Chelsea disebut-sebut juga berminat merekrut Honda.

Isu Honda kian kencang terdengar menyusul kabar kian dekatnya kesepakatan yang diraih Rossoneri dan CSKA. Milan bersedia menaikkan tawaran dari semula 13 juta euro menjadi 15 juta euro sebagai ganti rugi hak kepemilikan Honda. Allenatore Milan yang baru Massimiliano Allegri disebut-sebut ingin menduetkan Honda dengan duet Brasil Alexandre Pato dan Ronaldinho.

Namun, spekulasi tersebut segera dibantah Ploegsma. “Saya tidak tahu apa-apa tentang hal tersebut (deal dengan Milan). Tidak ada seorang pun yang menghubungi saya. Memang, sejumlah klub telah meminta informasi, tapi itu hanya sebatas pembicaraan informal. Tidak ada hasil yang kongkret,” tegas sang agen.

Lebih jauh Ploegsma menegaskan jika keputusan penjualan Honda bakal tergantung dari klub yang memilikinya, CSKA. “Honda meneken kontrak dengan CSKA Moscow pada Januari lalu. Kontraknya baru usai pada Desember 2013. Kami tidak tahu apakah klub Rusia (CSKA) siap menjualnya. Terang saja, adalah satu kehormatan jika klien kami dikait-kaitkan dengan klub-klub elite Eropa. Tapi, itu bukanlah kejutan mengingat selama ini Keisuke (Honda) bermain bagus di PD dan juga bersama CSKA,” tandas Ploegsma.(MEG/Football Italia/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini