Sukses

Genoa Dekati Endo

Genoa aktif merekrut pemain berkelas untuk mengangkat kualitas skuad. Setelah Luca Toni dan Miguel Veloso, Grifoni menempatkan gelandang Timnas Jepang Yasuhito Endo sebagai target utama.

Liputan6.com, Genoa: Genoa gagal mewujudkan mimpi berlaga di pentas Eropa setelah musim lalu hanya finis di urutan kesembilan klasemen akhir Serie A. Musim ini Grifoni tidak mau kalah dengan rival satu kota mereka, Sampdoria yang sukses besar merebut tiket Liga Champions tersebut.

Materi pemain diperbaiki dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Genoa di antaranya sukses melabuhkan striker veteran Italia Luca Toni dan gelandang Timnas Portugal Miguel Veloso. Belum berhenti, karena klub yang ditukangi Gian Piero Gasperini tersebut masih mengincar pemain lain. Dan seperti dilansir Gazzetta dello Sport, gelandang Timnas Jepang Yasuhito Endo merupakan target utama.

Pengurus Genoa diperkirakan akan terbang langsung ke Jepang untuk bertemu dengan petinggi Gamba Osaka, klub tempat Endo bermain, pada 6 Agustus. Gelandang berusia 30 tahun ini diperkirakan 2,5 juta pound. Ia menyita perhatian di Piala Dunia 2010 dengan menyumbangkan satu gol tendangan bebas ke gawang Denmark.

Endo bermain di Gamba sejak 2001 dan Genoa mengincar keuntungan dari segi marketing jika bisa membawanya berlaga di Serie A. Andai transfernya menjadi kenyataan, Endo akan menyusul kompatriotnya, Takayuki Morimoto, yang bermain di Catania. Genoa sebelumnya, musim 1994-95, pernah mengontrak pemain idola Jepang Kazuyoshi Miura.(DIM/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini