Sukses

Bologna Pecat Colomba

Hanya sehari sebelum memulai laga perdana di musim ini melawan juara bertahan Inter Milan, Bologna melakukan tindakan radikal, memecat Franco Colomba dari jabatannya sebagai pelatih tim.

Liputan6.com, Bologna: Mengejutkan. Hanya sehari sebelum memulai laga perdana Serie A musim 2010-2011, menjamu juara bertahan Inter Milan di Stadio Renato Dall’Ara, Senin (30/8) malam waktu setempat atau Selasa (31/8) dinihari WIB, Bologna melakukan tindakan radikal dengan memecat Franco Colomba dari jabatannya sebagai pelatih tim.

Kabar pemecatan pelatih berusia 55 tahun itu berembus kencang sejak semalam. Ditengarai patron dan Chairman Klub Sergio Porcedda sangat kecewa dengan progres skuad di bawah arahan Colomba saat menjalani pra-musim. “Ia sesumbar bakal menggabungkan idenya dengan klub. Nyatanya, ia tidak melakukannya,” tegas Porcedda.

Dengan waktu yang begitu mepet, tidak mungkin bagi Rossoblu, julukan Bologna, menunjuk sosok pelatih baru. Karena itu, di laga lawan Nerazzurri, Marco Di Vaio dkk bakal ditangani pelatih tim yunior Paolo Magnani.

“Jangan khawatir, saya sudah mempunyai bayangan siapa yang bakal didaulat menjadi pelatih. Kami ingin menunjuk seseorang yang berpengalaman dan percaya dengan para pemain muda. Tadinya, saya berniat mengangkat Leonardo (mantan pelatih AC Milan). Akan tetapi, ia telah menyatakan bakal beristirahat sampai semusim,” ujar Porcedda.

Sejauh ini, sejumlah nama muncul di bursa untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Colomba. Di antaranya mantan pelatih Parma Alberto Malesani, Davide Ballardini, dan mantan manajer West Ham United Gianfranco Zola.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.