Sukses

Menanti Permainan Seksi ala Rossoneri

Hadirnya Zlatan Ibrahimovic dan Robinho menggelorakan Il Diavolo Rosso. Daya serang AC Milan akan sangat menjanjikan dengan tambahan kedua pemain tersebut, ditambah Ronaldinho dan Alexandre Pato.

Liputan6.com, Milan: Apa jadinya jika empat penyerang superstar bermain bersamaan? AC Milan punya keinginan gede menyukseskan proyek ambisius tersebut. 

Bukan Inter Milan yang menyabet Liga Champions, Serie A, dan Coppa Italia secara berturut-turut. Bukan Juventus yang kembali dipimpin trah Agnelli—keluarga oligarki pemilik Fiat. Milan yang mengentak bursa transfer pemain pertengahan 2010 dari negara semenanjung di Laut Tengah. 

Menjelang hari-hari terakhir deadline transfer, Milan mengakuisisi Zlatan Ibrahimovic yang dipinjam dari Barcelona dengan opsi kepemilikan penuh medio tahun depan (Baca: Milan Resmi Pinjam Ibrahimovic). Lebih telat lagi, Milan merangkul Robinho yang dibeli dari Manchester City (Baca: Rossoneri Resmi Akuisisi Robinho). 

Kedatangan Ibrahimovic dan Robinho menyingkirkan Klaas-Jan Huntelaar dan Marco Borriello. Adriano Galliani, Wakil Presiden Milan, mendapat sanjungan. Otak encer dan gerak langkah pria berkepala plontos ini dianggap tetap lugas dalam lobi-melobi. Tapi bukan Galliani topiknya, melainkan potensi daya terjang Milan. 

Pasalnya di Milan masih bercokol Ronaldinho dan Alexandre Pato. Empat penyerang kelas wahid berkumpul, Ibra pun gregetan. “Saya seorang juara dan selalu mendapatkan sukses. Saya memenangkan gelar bersama Inter (Milan) dan akan demikian juga bersama Milan,” tukasnya. “Siapa pun di jalanku akan saya terjang.” 

Pertanyaannya, mampukah skenario penuh cita rasa ini diwujudkan secara nyata? Proyek ambisius ini datangnya dari sang patron Silvio Berlusconi. Keinginan sang Perdana Menteri Italia itu begitu kuat untuk mengumpulkan bintang-bintang top. Bisakah pelatih Rossoneri Massimiliano Allegri memadukan keempatnya? 

“Pastinya iya,” respon Allegri yang siap menerima tantangan tersebut. “Tetapi tentunya dengan keseimbangan yang tepat. Sangat mungkin.” Kita tunggu saja?(DIM/La Gazzetta dello Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.